Liliana Tanoesoedibjo Ungkap Awal Mula Lahirnya Serial Animasi KIKO

Shinta Syakilla Hidayat ยท Minggu, 25 Agustus 2019 - 18:52 WIB
Liliana Tanoesoedibjo Ungkap Awal Mula Lahirnya Serial Animasi KIKO

Liliana Tanoesoedibjo bangga atas prestasi film animasi KIKO. (Foto: iNews.id/Shinta Syakilla Hidayat)

JAKARTA, iNews.id – Banyak prestasi telah ditorehkan oleh serial animasi KIKO. Selain mendapatkan banyak penghargaan sejak 2016-2018, KIKO juga ditayangkan di banyak negara.

Rupanya, kehadiran serial animasi KIKO tidak lepas dari buah pikiran Liliana Tanoesoedibjo, CEO MNC Animation. Menurutnya, tokoh dalam serial animasi KIKO dibuat lebih rumit dan berbeda dengan tokoh serial animasi bawa laut sebelumnya.

"Karena saya ingin berbeda dari tokoh animasi berbentuk kotak yang so simple menurut saya. Maka saya membuat KIKO tidak sesimpel itu," kata Liliana Tanoesoedibjo di KFC Artha Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Selain itu, guna meningkatkan imajinasi anak, Liliana yang aktif dalam bidang kecantikan dan fashion itu mengaku bahwa serial animasi KIKO lahir karena ingin mengajak anak-anak untuk mengeksplor laut Indonesia.

"Seperti nama daerah tempat tinggal KIKO, kan namanya Asri Town dan ada di dalam laut ya. Itu kan Indonesia banget, selain itu bisa menarik imajinasi anak untuk ingin lebih mengeksplor laut Indonesia," kata Liliana.

Serial animasi KIKO sendiri lahir karena imajinasi istri dari Chairman MNC Group yang terbiasa berdongeng pada kelima anaknya sejak kecil.

"Ya mungkin karena anak saya ada lima dan semuanya biasa saya bacain dongeng. Jadi, ya serial animasi KIKO ini seperti dongeng-dongeng yang pernah saya bacakan untuk anak-anak saya waktu kecil," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany