Lukman Sardi Dapat Penghargaan IMA Awards 2020, Bicara tentang Kekerasan Seksual

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:40 WIB
Lukman Sardi Dapat Penghargaan IMA Awards 2020, Bicara tentang Kekerasan Seksual

Lukman Sardi dan Raihaanun meraih penghargaan Pemeran Pasangan Terbaik IMA Awards 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Lukman Sardi dan Raihaanun meraih penghargaan sebagai Pemeran Pasangan Terbaik di ajang penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020. Penghargaan tersebut berhasil dimenangkan berkat film ‘27 Steps Of May’.

Di film tersebut, Lukman dan Raihaanun adalah pasangan bapak dan anak. Penghargaan tersebut diberikan pada Lukman Sardi yang hadir di lokasi acara.

Di kesempatan tersebut, Lukman juga menyempatkan diri untuk bersuara tentang isu kekerasan seksual. Hal ini mengingat film ‘27 Steps Of May’ itu juga menyinggung tentang masalah kekerasan seksual di Indonesia.

“Syukur yang luar biasa buat kami berdua, Raihaanun dan saya sebagai pasangan anak dan bapak dalam film kekerasan seksual. Saya harus menggunakan kesempatan ini, kita berbicara bahwa kekerasan seksual isu yang sangat besar,” kata sang aktor di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020).

Dia juga mendukung agar RUU tentang kekerasan seksual segera disahkan. “Kita harus men-support RUU kekerasan seksual agar segera disahkan, karena ini tanggung jawab kita bersama. Terima kasih IMA Awards,” ujarnya.

Sementara itu, untuk penghargaan Pasangan Terfavorit jatuh kepada Angga Yunanda dan Adhisty Zara dalam film ‘Dua Garis Biru’.

“Enggak nyangka bisa dapat penghargaan pasangan terfavorit. Terima kasih buat temen-temen semua yang sudah mendukung,” kata Angga Yunanda.

Editor : Tuty Ocktaviany