Parasite Menangkan Penghargaan Skenario Terbaik di Oscar 2020

Siska Permata Sari ยท Senin, 10 Februari 2020 - 09:39 WIB
Parasite Menangkan Penghargaan Skenario Terbaik di Oscar 2020

Film Parasite berhasil membawa piala Oscar 2020. (Foto: AFP)

LOS ANGELES, iNews.id - Parasite akhirnya membawa pulang piala Oscar pertamanya di perhelatan Academy Awards ke-92, Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (9/2/2020) waktu setempat. Film asal Korea Selatan ini meraih kemenangan di kategori Best Original Screenplay atau Skenario Asli Terbaik untuk Bong Joon-ho dan Han Ji Won.

Ini menjadi penghargaan pertama bagi Parasite dari enam nominasi yang diraihnya, termasuk kategori utama seperti Best Picture dan Best Director. 

Film ini sekaligus menjadi penggebrak sejarah di industri film Korea Selatan, karena telah berhasil merangsek di kategori utama Oscar 2020, di luar dari Best Foreign Language Film.

“Terima kasih. Sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata sang sutradara sekaligus penggarap naskah, Bong Joon-ho di Los Angeles, Amerika Serikat.

Di kategori tersebut, Parasite bersaing dengan film-film terbaik lainnya seperti Marriage Story (Noah Baumbach), Once Upon a Time in Hollywood (Quentin Tarantino), Knives Out (Rian Johnson) dan 1917 (Sam Mendes, Krysty Wilson-Cairns).

Kemudian sejauh ini sejumlah penghargaan telah dimenangkan seperti Best Adapted Screenplay atau Skenario Adaptasi Terbaik dimenangkan oleh Jojo Rabbit (Taika Waititi), Best Supporting Actor untuk Brad Pitt, Best Animated Feature Film untuk Toy Story 4, dan Best Animated Short Film untuk Hair Love.


Editor : Tuty Ocktaviany