Perankan Gus di Film 99 Nama Cinta, Deva Mahenra Mengaku Berat

Grace Caterina Karinda · Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:24:00 WIB
Perankan Gus di Film 99 Nama Cinta, Deva Mahenra Mengaku Berat
Aktor Deva Mahenra (tengah) mengatakan dirinya perlu belajar banyak terkait karakter sebagai seorang gus. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Siapa tidak kenal dengan arktor Deva Mahenra? Pria kelahiran 1990 ini akan menjadi gus di film 99 Nama Cinta. Dalam film tersebut Deva dipasangkan dengan aktris Acha Septriasa.

Bagaimana tantangannya menjadi seorang gus alias anak kiai? Deva mengatakan dirinya perlu belajar banyak terkait karakternya sebagai seorang gus. Dia tidak ingin penonton salah paham dengan perannya.

“Ya berat, ini merupakan tanggung jawab. Untuk itu, saya banyak diskusi sama Mas Danial ya sebagai sutradara dan juga tim yang sudah riset. Dia lebih paham bagaimana kehidupan pesantren dan gus terutama. Ini supaya memang tidak ada kekeliruan membawakan karakternya," kata Deva, saat Gala Premiere Film 99 Nama Cinta di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

"Saya tidak mau kemudian nanti penonton punya bayangan bahwa ‘oh ternyata kehidupan gus itu seperti apa yang diperankan Deva ya', enggak begitu juga sebenarnya. Ini hanya salah satu karakter, dan karakter seorang gus itu kan banyak. Tergantung dari pesantren mereka juga gitu,” ujarnya.

Dia mengaku selama memerankan tokoh tersebut memiliki banyak acuan. Namun, dia tetap tidak berlandaskan pada satu sosok. Sebab, dia menjelaskan cerita film ini berangkat dari cerita fiksi.

“Kemarin kan juga sempet ada yang nanya saya melihat sosok tertentu kemudian saya jadikan acuan. Sebenarnya banyak yang saya jadikan acuan cuma memang tidak spesifik dan terbatas pada satu sosok tertentu saja. Karena bagaimanapun ini diangkat dari sebuah cerita fiksi,” kata Deva.

Selain itu, Deva juga melakukan riset terkait karakter yang diperankannya bersama kru. Dia sempat merasakan kesulitan saat proses berlangsung.

"Pas syuting beberapa pemainnya menjadi santri dan itu adalah santri beneran. Jadi merekapun juga mengaplikasikan peran mereka bahkan sebelom kita on camera mereka sudah tiap ketemu saya. Mereka sudah menyapa dengan sapaan gus dan sebagainya” ujar Deva.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda