Pertama Kali Penata Rias Afro-Amerika Rebut Piala Oscar  

Pernita Hestin · Senin, 26 April 2021 - 12:27:00 WIB
Pertama Kali Penata Rias Afro-Amerika Rebut Piala Oscar  
penata rias Afro-Amerika Sergio Lopez-Rivera ,Mia Neal dan Jamila Wilson menjadi pemenang di Oscar 2021. (Foto Ist)

JAKARTA, iNews.id - Perhelatan Piala Oscar selesai digelar, Senin (26/4/2021) di Union Station, Los Angeles. Dalam ajang bergengsi ini, pertama kalinya penata rias Afro-Amerika yaitu Sergio Lopez-Rivera, Mia Neal, dan Jamila Wilson menjadi pemenang.
 
Film Ma Rainey's Black Bottom sukses rebut piala kemenangan untuk kategori Best Costume dan Makeup and Hairstyle lewat krunya, Sergio Lopez-Rivera, Mia Neal dan Jamila Wilson.
 
Melansir laman Variety, Senin (26/4/2021), ternyata Mia Neal dan Jamila Wilson perempuan Afro-Amerika pertama yang meraih Piala Oscar lewat kategori Best Costume dan Makeup and Hairstyle. 
 
Mia Neal dan Jamila Wilson merupakan penata rambut pribadi untuk Viola Davis. Sementara Sergio Lopez-Rivera adalah penata rias pribadi.
Ketiga penata rias ini mampu mengalahkan pesaingnya antara lain Mark Coulier, Dalia Colli dan Francesco Pegoretti untuk Pinocchio, Marese Langan dalam film Emma, serta Laura Allen dan Claudia Stolze;  Kimberley Spiteri, Gigi Williams dan Colleen LaBaff untuk Mank.
 
Dalam pidatonya Neal menceritakan rasa bangganya menjadi orang kulit hitam yang terkadang ditolak. Tetapi dia tidak menyerah dan terus berjuang, meski warna kulit berbeda. Neal pun berterimakasih kepada para leluhurnya yang tak pernah menyerah memperjuangkan hak-hak keturunan Afro-Amerika. 
 
Untuk diketahui, film Ma Rainey's Black Bottom menceritakan kisah Ma Rainey (Davis) pada penindasan rasial tersebar luas di Amerika.  Film ini juga dibintangi oleh aktor Black Panther, Chadwick Boseman's.
 

Editor : Elvira Anna