Rhoma Irama Raih Penghargaan Khusus di IMA Awards 2020: Ini untuk Sineas 1970-an

Siska Permata Sari ยท Minggu, 26 Juli 2020 - 00:32 WIB
Rhoma Irama Raih Penghargaan Khusus di IMA Awards 2020: Ini untuk Sineas 1970-an

Rhoma Irama raih penghargaan khusus di IMA Awards 2020. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Rhoma Irama tak hanya menjadi pembuka ajang penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020. Di acara penghargaan untuk insan perfilman Tanah Air tersebut, sang Raja Dangdut juga membawa pulang penghargaan khusus.

Penghargaan Khusus atas Dedikasi tersebut didapatkan Rhoma atas perannya selama ini di industri film Tanah Air. Selain menjadi penyanyi dangdut, pria yang akrab disapa ‘Bang Haji Rhoma’ ini juga seorang aktor di era 1970-an.

Menerima piala tersebut, pelantun lagu ‘Tabir Kepalsuan’ itu justru memberikan penghargaan ini untuk para sineas film di era 1970-an. Terutama mereka yang sempat bekerja sama dengannya dalam beberapa film.

“Sebenarnya yang layak menerima ini adalah para sineas dari tahun 1970-an. Saya persembahkan piala ini kepada para sineas 1970-an, yang telah bekerja sama dengan saya,” ujar aktor Gitar Tua Oma Irama itu di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020).

Dia mengatakan, para sineas tersebut saat ini banyak yang telah tiada. Di kesempatan yang sama, Rhoma juga mengajak penonton berdoa untuk para sineas yang telah tiada.

“Kebanyakan dari mereka telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga para arwah beliau semua diterima di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Editor : Tuty Ocktaviany