ROOV Kenalkan Cerita Suara Legenda Tutur Tinular untuk Temani Berpuasa selama Ramadan

Siska Permata Sari ยท Rabu, 29 April 2020 - 20:59 WIB
ROOV Kenalkan Cerita Suara Legenda Tutur Tinular untuk Temani Berpuasa selama Ramadan

ROOV kenalkan Cerita Suara Legenda Tutur Tinular untuk temani berpuasa selama Ramadan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Bulan suci Ramadan pastinya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di bulan Ramadan ini, kebutuhan hiburan kini semakin spesifik dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Melihat hal tersebut, ROOV sebagai penyedia konten hiburan audio, menghadirkan Cerita Suara Tutur Tinular sebagai teman berpuasa. Tutur Tinular berkisah tentang seorang pemuda Desa Kurawan bernama Arya Kamandanu, putra Mpu Hanggareksa, seorang ahli pembuat senjata kepercayaan Prabu Kertanagara, Raja Kerajaan Singasari.

Pemuda lugu ini kemudian jatuh hati dengan seorang gadis kembang desa Manguntur bernama Nari Ratih, putri Rakriyan Wuruh, mantan kepala prajurit Kerajaan Singasari. Namun hubungan asmara di antara mereka harus kandas karena ulah kakak kandung Arya Kamandanu sendiri yang bernama Arya Dwipangga.

Kegagalan asmara justru membuat Arya Kamandanu lebih serius mendalami ilmu beladiri di bawah bimbingan saudara seperguruan ayahnya yang bernama Mpu Ranubhaya. Berkat kesabaran sang paman dan bakat yang dimilikinya, Kamandanu akhirnya menjadi pendekar muda pilih tanding yang selalu menegakkan kebenaran dilandasi jiwa ksatria.

“Cerita Suara Tutur Tinular itu legendaris banget dan kita mau bawa itu ke zaman sekarang, di mana enggak hanya orangtua yang bisa dengerin Tutur Tinular tapi anak muda juga bisa,“ kata Bayu Pamungkas selaku Head of ROOV, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (29/4/2020).

Selain kisah perjalanan Arya Kamandanu, kisah Tutur Tinular juga diselingi berbagai peristiwa sejarah, seperti kedatangan utusan Kaisar Kubilai Khan, penguasa Dinasti Yuan di Tiongkok, yang meminta Kertanagara sebagai raja di Kerajaan Singasari menyatakan tunduk dan mengakui kekuasaan bangsa Mongolia. Tetapi utusan dari Mongolia tersebut malah diusir dan dipermalukan oleh Kertanagara.

Cerita Suara TuturTinular sudah bisa didengarkan di Aplikasi Roov atau kunjungi roov.id. Selain itu, Cerita Suara Tutur Tinular juga bisa diakses melalui RCTI+. Segera download Roov dan RCTI+ di playstore dan apps store untuk menikmati episode-episode Cerita Suara Tutur Tinular dan konten hiburan audio menarik lainnya.

Editor : Tuty Ocktaviany