Spider-Man: No Way Home Resmi Ungguli Avatar di Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa Amerika Serikat

Andaru Danurdana ยท Rabu, 16 Februari 2022 - 16:47:00 WIB
Spider-Man: No Way Home Resmi Ungguli Avatar di Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa Amerika Serikat
Tom Holland, pemeran Spider-Man di film Spider-Man: No Way Home. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Perbincangan soal film Spider-Man: No Way Home masih tak kunjung reda meskipun sudah turun layar bioskop. Baru-baru ini justru film tersebut berhasil kembali naik ke permukaan karena berhasil menyalip Avatar di daftar Film Terlaris Amerika Serikat.

Sejak pertama dirilis di pertengahan Desember lalu, Spider-Man: No Way Home berhasil meraih angka yang fantastis tak lama usai debut di layar lebar. Bahkan, di pertengahan bulan kemarin, No Way Home secara resmi ditetapkan sebagai film terlaris dari tahun 2021.

Setelah sebulan lebih diputar di bioskop, ternyata Spider-Man: No Way Home bisa menutup kariernya di layar lebar dengan predikat menyalip film Avatar karya James Cameron. Selain itu film ini menjadi judul terlaris ke-tiga sepanjang sejarah perfilman Amerika Serikat.

Meraup pendapatan hingga USD760,9 juta atau sekitar Rp10,8 triliun, Spider-Man: No Way Home berhasil mengalahkan pendapatan Avatar yang berada di angka USD760,5 juta, juga sekitar Rp10,8 triliun. Pendapatan fantastis tersebut dapat diraih berkat pemutaran hari Valentine kemarin yang menyumbang USD1,6 juta yang setara Rp22,8 miliar.

Namun meski menjadi film ke-tiga di daftar Film Terlaris Sepanjang Masa Amerika Serikat, No Way Home masih belum bisa mengungguli Star Wars: The Force Awakens dari tahun 2015 dan Avengers: Endgame dari tahun 2019 yang menduduki posisi pertama dan ke-dua.

Spider-Man: No Way Home masih memiliki beberapa penayangan terakhir, kira-kira berapa pendapatan keseluruhan yang bakal diraup film ini ketika turun layar?

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda