Sukses di Film Pengabdi Setan, Joko Anwar Bakal Garap Gundala

Siska Permata Sari ยท Rabu, 04 April 2018 - 18:22 WIB
Sukses di Film Pengabdi Setan, Joko Anwar Bakal Garap Gundala

Gundala jadi film terbaru Joko Anwar. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Usai namanya cemerlang lewat film remake Pengabdi Setan era 1980-an  yang sukses besar di negeri sendiri dan luar negeri, sutradara Joko Anwar tidak langsung puas. Ia kembali berkarya dengan proyek film barunya, Gundala.

Kabar itu diketahui dari posting-an yang diunggah di akun Twitter-nya, Rabu (4/4/2018).

"New journey. Film ketujuh saya. Mohon doa restu, teman-teman. Gundala," tulis dia lewat keterangan poster film Gundala yang diunggahnya tersebut.

Gundala menjadi proyek film ketujuh Joko Anwar setelah film-film yang sukses di industri film Indonesia, seperti Pengabdi Setan (2017) dan A Copy of My Mind (2015).

Nama Gundala sendiri diketahui diambil dari tokoh pahlawan super dari komik ciptaan Hasmi yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada 1969. Gundala termasuk karakter komik yang cukup populer di Indonesia, selain Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Godam.

Saking populernya Gundala sebagai komik Indonesia yang banyak terpengaruh dari komik Amerika ini, tokoh superhero tersebut sempat diadaptasi jadi film berjudul Gundala Putra Petir pada 1981, era yang sama dengan lahirnya film horor Pengabdi Setan garapan Sisworo Gautama Putra.

Sementara Gundala Putra Petir (1981) merupakan film garapan Lilik Sudjio yang dibintangi oleh Teddy Purba, Ami Prijono, dan W.D. Mochtar. Inilah film adaptasi pertama dari komik Gundala karya Hasmi atau Harya Suraminata, komikus dan penulis skenario terkenal asal Yogyakarta.

Namun untuk detail cerita Gundala yang bakal digarap Joko Anwar, masih dirahasiakan.  Ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany