Tayang 4 Hari, Film Gundala Tembus 700 Ribu Lebih Penonton

Siska Permata Sari ยท Senin, 02 September 2019 - 18:35 WIB
Tayang 4 Hari, Film Gundala Tembus 700 Ribu Lebih Penonton

Film Gundala karya sutradara Joko Anwar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Setelah tayang selama empat hari, film Gundala garapan sutradara Joko Anwar tembus lebih dari setengah juta penonton. Tercatat, sekitar 700 ribu tiket Gundala telah terjual terhitung penayangan perdananya sejak 29 Agustus 2019.

"Wah 705.117 penonton sudah menonton Gundala sampai dengan hari ke-4, terima kasih ya patriot-patriot Negeri ini," demikian dikutip dari Instagram resmi akun Gundala, Senin (2/9/2019).

Sejak hari pertama penayangan, Gundala berhasil meraup lebih dari 100.000 penonton. Kemudian di hari kedua, penayangan berhasil menjual 312.776 tiket.

Menanggapi hal tersebut, sutradara Joko Anwar mengucapkan terima kasih atas apresiasi penikmat film Indonesia. "Terima kasih, teman-teman," tulis sutradara Pengabdi Setan tersebut di akun Twitter resminya.

Gundala merupakan film superhero Indonesia yang diangkat dari komik pahlawan super ciptaan komikus Indonesia, Harya Suryaminata atau Hasmi. Film ini melibatkan deretan nama aktris dan aktor ternama, serta cast yang jumlahnya mencapai ribuan. Aktor yang memerankan sosok Sancaka yang menjadi Gundala adalah Abimana Aryasatya.

Selain Abimana, ada Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, Rio Dewanto, Marissa Anita, Asmara Abigail, Cecep Arif Rahman, dan masih banyak lagi. Gundala juga masuk dalam daftar film yang akan ditayangkan di festival film internasional bergengsi, yaitu Toronto Internasional Film Festival (TIFF) yang berlangsung 5-15 September mendatang.


Editor : Tuty Ocktaviany