Berhubungan Seks Secara Teratur, Bikin Perempuan Panjang Umur 

Diana Rafikasari · Minggu, 28 Maret 2021 - 23:02:00 WIB
Berhubungan Seks Secara Teratur, Bikin Perempuan Panjang Umur 
Para ahli menemukan perempuan yang berhubungan seks secara teratur memiliki telomer lebih panjang sehingga meningkatkan harapan hidup.  (Foto: Obsession)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah penelitian mengungkapkan perempuan yang berhubungan seks secara teratur cenderung hidup lebih lama. Ilmuwan menemukan bukti biologis pertama aktivitas di ranjang meningkatkan umur dengan melindungi DNA 

Peneliti di AS menyurpai 129 perempuan berusia antara 20 dan 50 tentang kehidupan cinta mereka. Perempuan tersebut kemudian dites darahnya untuk menentukan prospek kesehatan jangka panjang mereka. 

Studi ini berfokus pada telomer atau tutup pelindung pada ujung DNA yang memprediksi usia biologis seseorang. Sebagai jam internal kecil, mereka memendek seiring waktu dan akhirnya menjadi sangat kecil sehingga sel-sel mati. 

Para ahli menemukan perempuan yang  berhubungan seks secara teratur memiliki telomer jauh lebih panjang, sehingga meningkatkan harapan hidup secara keseluruhan.  

Peneliti dari University of California, San Francisco mengatakan ini adalah temuan penting. “Ini memberikan bukti baru bahwa keintiman seksual dalam hubungan jangka panjang memiliki manfaat yang meningkatkan kesehatan," kata peneliti tersebut.

Editor : Dani M Dahwilani