Dialog Bahana Kebangsaan

Doni Monardo Ingatkan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan agar Merdeka dari Covid-19

Rizqa Leony Putri ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 19:12 WIB
Doni Monardo Ingatkan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan agar Merdeka dari Covid-19

Doni Monardo ingatkan selalu patuhi protokol kesehatan. (Foto: iNews.id/Rizqa Leony)

JAKARTA, iNews.id – Perayaan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun terasa berbeda karena situasi masih pandemi Covid-19. Kepala Satgas Nasional Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo pun menekankan masyarakat untuk meneladani pengorbanan para pahlawan.

Hal itu dia sampaikan dalam Dialog Kebangsaan pada hari ini, Senin (17/8/2020). Menurutnya, momen kemerdekaan ini tidak didapat dengan mudah, melainkan dari perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Kemerdekaan bangsa Indonesia tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan yang diraih bukanlah hadiah dari para penjajah. Kemerdakaan Indonesia adalah sebuah bukti perjuangan dengan pengorbanan yang total," tutur Doni.

Selain itu, masyarakat dapat meneladani pengorbanan para pejuang tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya yang paling sederhana untuk dilakukan, yaitu patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Mari kita meneladani pengorbanan para pejuang dengan meningkatkan disiplin dan patuh pada protokol kesehatan, agar kita merdeka dari ancaman Covid-19," ucapnya, dalam tayangan yang disiarkan live di iNews Portal, Senin (17/8/2020).

Tak lupa, Doni pun memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Republik Indonesia.

"Selamat ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. Salam tangguh, salam kemanusiaan. Merdeka!" ucap Doni.

Editor : Tuty Ocktaviany