Hari Idul Adha, Menkes Terawan Ingatkan tentang Protokol Kesehatan

Siska Permata Sari ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 10:15 WIB
Hari Idul Adha, Menkes Terawan Ingatkan tentang Protokol Kesehatan

Menkes Terawan ingatkan tentang protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang negara-negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Oleh karena itu di momen Hari Raya Idul Adha ini, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya melalui sebuah video berdurasi pendek yang diunggah di media sosial Kementerian Kesehatan RI. Dalam video tersebut, Terawan juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi masyarakat yang merayakan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya seperti dikutip dari video tersebut, Jumat (31/7/2020).

“Di saat pandemi ini, tetap tetap terapkan protokol kesehatan di dalam menjalankan ibadah, dengan cara menjaga jarak, gunakan masker, dan rajin cuci tangan pakai sabun,” tuturnya.

Seperti diketahui, virus corona telah memasuki Indonesia sejak awal Maret silam. Seiring berjalannya waktu, angka kasus positif virus corona semakin meningkat. Tak hanya angka kasus positif, tetapi juga pasien yang meninggal dunia.

Di Indonesia, angka kasus positif telah mencapai 100 ribu lebih, tepatnya 106.336 kasus, per Kamis (30/7/2020). Dari ratusan ribu tersebut, 64.292 pasien dinyatakan sembuh dan 5.058 orang meninggal dunia.

Editor : Tuty Ocktaviany