Kampanye Cegah Stunting, Para Istri Menteri Gelar Jalan Sehat

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 18:51 WIB
Kampanye Cegah Stunting, Para Istri Menteri Gelar Jalan Sehat

Para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju bakal menggelar acara jalan sehat di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/12/2019). (Foto: Istimewa/OASE)

JAKARTA, iNews.id - Para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju bakal menggelar acara jalan sehat di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/12/2019). Mereka tergabung dalam organisasi sosial bernama OASE Kabinet Indonesia Maju.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan mengibarkan bendera start tepat pukul 07.00 pagi. “Acara ini sekaligus untuk mengakrabkan para istri Menteri yang saat ini bertugas di Kabinet Indonesia Maju,” ujar Tri Suswanti Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian, yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial dan Budaya.

Koes Moeldoko, humas OASE menyebutkan, acara ini melibatkan masyarakat yang rencananya akan diikuti sekitar 20 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Jalan sehat mengelilingi Gelora Bung Karno tersebut merupakan kegiatan awal OASE KIM sejak Kabinet Indonesia Maju terbentuk. Acara ini sebagai bagian dari sinergitas dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam memperingati Hari Ibu.

Acara tersebut mengusung berbagai pesan tentang program kerja pemerintah yang menjadi prioritas pembangunan. Beberapa pesan penting yang dibawa sebagai tema adalah “Kurangi Sampah Plastik”, “Cegah Perkawinan Dini”, “SDM Unggul, Indonesia Maju” dan “Cegah Stunting.

Saat ini, Oase sedang menyiapkan berbagai program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Editor : Dani Dahwilani