Kapal Api Bikin Wadah Anak Muda Berkreasi lewat Secangkir Semangat
JAKARTA, iNews.id - Sebagai perusahaan besar di Indonesia, PT Santos Jaya Abadi melalui salah satu brand-nya, Kapal Api, meluncurkan program gerakan wirausaha sosial atau sociopreneur. Namanya adalah Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu.
Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi Johnway Suwarsono mengatakan, Secangkir Semangat merupakan sebuah langkah untuk menyediakan wadah bagi generasi muda meraih mimpinya sebagai pebisnis yang tak hanya menguntungkan dompet pribadi, tetapi juga berdampak positif bagi lingkungan atau sosial.
Program sociopreneur ini juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, di mana jika program ini berhasil, turut mendukung pergerakan ekonomi kreatif Indonesia dengan memunculkan brand-brand lokal baru.
Kepala Bekraf RI Triawan Munaf mengatakan, pertumbuhan ekonomi kreatif yang terus meningkat akan menjadikan ekonomi Indonesia menempati posisi keempat terbesar di dunia pada 2050.
"Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu bisa merealisasikan gagasan-gagasan, bukan hanya wacana, tetapi bisa jadi nyata dan melahirkan produk-produk baru dan berkualitas di Indonesia," kata Triawan di acara peluncuran Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu di Ocha & Bella, Menteng, Jakarta, Senin (14/5/2018).
Apalagi program tersebut tak cuma melahirkan entrepreneur baru, tetapi sociopreneur. Di mana hal ini dapat menjadi salah satu solusi bagi persoalan sosial dan ekonomi bangsa.