Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : BRI Gelar Program Pengusaha Muda BRILiaN 2025, Simak Ketentuannya!
Advertisement . Scroll to see content

Kapal Api Bikin Wadah Anak Muda Berkreasi lewat Secangkir Semangat

Senin, 14 Mei 2018 - 19:22:00 WIB
Kapal Api Bikin Wadah Anak Muda Berkreasi lewat Secangkir Semangat
Kapal Api meluncurkan program gerakan wirausaha sosial. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Sebagai perusahaan besar di Indonesia, PT Santos Jaya Abadi melalui salah satu brand-nya, Kapal Api, meluncurkan program gerakan wirausaha sosial atau sociopreneur. Namanya adalah Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu.

Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi Johnway Suwarsono mengatakan, Secangkir Semangat merupakan sebuah langkah untuk menyediakan wadah bagi generasi muda meraih mimpinya sebagai pebisnis yang tak hanya menguntungkan dompet pribadi, tetapi juga berdampak positif bagi lingkungan atau sosial.

Program sociopreneur ini juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, di mana jika program ini berhasil, turut mendukung pergerakan ekonomi kreatif Indonesia dengan memunculkan brand-brand lokal baru.

Kepala Bekraf RI Triawan Munaf mengatakan, pertumbuhan ekonomi kreatif yang terus meningkat akan menjadikan ekonomi Indonesia menempati posisi keempat terbesar di dunia pada 2050.

"Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu bisa merealisasikan gagasan-gagasan, bukan hanya wacana, tetapi bisa jadi nyata dan melahirkan produk-produk baru dan berkualitas di Indonesia," kata Triawan di acara peluncuran Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu di Ocha & Bella, Menteng, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Apalagi program tersebut tak cuma melahirkan entrepreneur baru, tetapi sociopreneur. Di mana hal ini dapat menjadi salah satu solusi bagi persoalan sosial dan ekonomi bangsa.

"Saya ingin program seperti ini banyak sekali dan harus ada partisipasi dari perusahaan yang sudah besar untuk memberi kesempatan pada talenta-talenta muda Indonesia yang haus akan kesempatan seperti ini," tuturnya.

Dalam program tersebut, para peserta Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu akan dijurikan dan dimentori oleh sejumlah pengusaha yang sudah berpengalaman. Ada GM Termuda di Asia sekaligus pemenang International Young Music Entrepreneur of the Year (IYMEY) Yoris Sebastian Nisiho dan Helga Angelina selaku sociopreneur di bidang kesehatan, kebugaran, dan kuliner Burgreens.

Program ini akan berjalan sepanjang tahun, mulai dari Mei 2018 hingga Februari 2019 yang diisi dengan kegiatan mentor dan jejaring yang diselenggarakan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Semarang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu, kunjungi situs www.secangkirsemangat.id.

Editor: Tuty Ocktaviany

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut