Lagi Hamil? Coba Konsumsi Teri agar Tulang Kuat dan Tidak Anemia

Okezone.com · Minggu, 29 April 2018 - 15:12:00 WIB
Lagi Hamil? Coba Konsumsi Teri agar Tulang Kuat dan Tidak Anemia
Ibu hamil harus menjaga asupan makanan. (Foto: Tesco)

JAKARTA, iNews.id – Makanan yang bergizi wajib menjadi asupan bagi ibu hamil, termasuk ikan teri. Apa manfaatnya?

Ikan teri yang rasanya asin, ternyata bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Termasuk juga untuk tumbuh kembang janin.

Untuk mengetahui selengkapnya manfaat teri untuk kesehatan tubuh, berikut ulasannya.

Membantu menguatkan tulang

Percaya atau tidak, ikan teri mengandung kalsium yang tinggi. Banyak ahli berpendapat, mengonsumsi ikan teri yang cukup bisa membuat pertumbuhan tulang si bayi menjadi lebih baik. Mengonsumsi ikan teri bisa pula menghindarkan masalah gigi yang kadang menimpa ibu hamil.

Mencegah anemia

Salah satu masalah yang kerap dialami ibu hamil adalah kekurangan darah. Dengan mengonsumsi ikan teri, kandungan zat besi dalam tubuh Anda akan tercukupi. Menurut beberapa referensi, dalam ikan teri mengandung zat besi tinggi dan sangat baik untuk memastikan tubuh si ibu tetap sehat.
Memperkuat tulang

Ikan teri mengandung protein, bahkan cukup tinggi dibanding ikan air tawar lainnya. Ikan teri dengan kandungan protein tinggi, tentunya memberikan dampak baik untuk tulang ibu dan pembentukan tulang janin. Kecukupan protein dalam tubuh bisa membuat ibu hamil bebas dari keletihan.

Menjaga kesehatan mata

Ikan teri mengandung vitamin A yang tinggi. Vitamin A dipercaya untuk menjaga kualitas mata ibu hamil yang kerap terganggu karena nutrisi tubuh "tersedot" sebagian ke tubuh bayi.

Suplai energi

Masalah yang sering dihadapi ibu hamil adalah keletihan. Jika Anda mengalami masalah ini, makan ikan teri bisa jadi solusi. Kandungan vitamin B1 yang tinggi dalam ikan teri membuat tubuh Anda lebih berenergi. Demikian dimuat Okezone.com.

Editor : Tuty Ocktaviany