Daftar Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil, Hati-Hati Jika Dikonsumsi Bisa Membahayakan Janin

Ayu Utami ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 13:03:00 WIB
Daftar Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil, Hati-Hati Jika Dikonsumsi Bisa Membahayakan Janin
Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ibu hamil sejatinya ingin memberikan asupan nutrisi yang terbaik bagi janin dalam kandungannya. Namun tahukah kamu tidak semua jenis makanan dianjurkan untuk ibu hamil. Ada beberapa makanan yang dilarang untuk ibu hamil loh! 

Melansir dari berbagai sumber, daftar makanan ini konon berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika tak sengaja dikonsumsi dikhawatirkan akan mengganggu tumbuh kembang janin, hingga merusak perkembangan otak. 

Berikut ini daftar makanan yang dilarang untuk ibu hamil: 


1. Ikan Tinggi Merkuri
Makanan yang dilarang untuk ibu hamil salah satunya ikan dengan tinggi merkuri. Pasalnya ikan dengan tinggi merkuri dapat menyebabkan gangguan pada perkembangan otak bayi. Adapun jenis ikan tinggi merkuri yang adalah ikan hiu, ikan makarel raja, ikan tuna bigeye, ikan tidak atau pedang, dan ikan tuna sirip kuning.

2. Sushi (Ikan Mentah)
Sushi makanan khas Jepang ini identik dengan ikan mentah sehingga dilarang dikonsumsi ibu hamil. Jika mengkonsumsi ikan mentah saat hamil bisa mengalami infeksi karena terkadang masih terdapat cacing parasit dalam dagingnya. Namun, ibu hamil tetap bisa mengonsumsi ikan dan kerang, asal dimasak hingga benar-benar matang.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda