Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Cara Atasi Bawah Mata Gelap dengan Treatment Nubelline, Dokter Approved?
Advertisement . Scroll to see content

Mengintip Tren Make-Up Korea di Indonesia

Selasa, 10 September 2019 - 15:38:00 WIB
Mengintip Tren Make-Up Korea di Indonesia
Tren make-up Korea (Foto : Beautytap)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Pengaruh industri hiburan Korea Selatan yakni K-Pop dan K-drama, membawa dunia kecantikan negeri ginseng tersebut menjadi tren tersendiri di berbagai negara. Termasuk negara-negara Asia seperti Indonesia. Mulai dari metode perawatan kulit (skincare) ala Korea hingga gaya make-up.

"Tren Korea sendiri sekarang 'kan lebih sukanya yang flawless, natural. Mereka pakai make-up tapi kayak nggak pakai make-up. Jadi, make-up yang nggak heavy," ujar Beauty Enthusiast sekaligus E-commerce & Event Manager Beauty Treats, Shen Zhen F Lim di acara 'Show Your Beauty Power' di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dia menjelaskan, untuk menghasilkan natural dan flawless look ala Korea adalah dengan menciptakan dasar make-up yang ringan namun mampu menutupi kekurangan-kekurangan di wajah. "Bisa menggunakan primer dulu, baru setelah itu bisa menggunakan BB cream atau CC cream," kata dia.

Kemudian, permainan warna juga penting dalam menghasilkan natural dan flawless look ala Korea. Di antaranya menggunakan warna-warna peach, coral dan pink untuk bagian blush-on serta permainan warna pada kelopak mata.

"Orang Korea juga suka shimmer di bagian mata dan highlight, tapi nggak too much. Kemudian, lipstik nuansa nude dan ombre lips juga masih in di Korea," tutur Shen Zhen.

Hal yang tak kalah penting untuk mendapatkan riasan wajah natural dan flawless, sambung dia, adalah merawat kulit agar tetap sehat dan bagus saat ditumpuk menggunakan make-up. "Hal yang penting adalah double cleansing setelah menggunakan make-up untuk menghindari jerawat," ujarnya.

Sementara itu, tren make-up Korea di Indonesia, rupanya bukan hanya isapan jempol. Ini dibuktikan lewat permintaan yang tinggi atas produk-produk kecantikan Korea di beberapa e-commerce dan marketplace di Indonesia.

"Ya saya pikir Korea memang lagi naik daun juga ya, banyaknya drama Korea yang begitu hebatnya masuk ke Indonesia, penyanyi Korea yang sangat masuk ke anak-anak muda kita, termasuk kosmetik dari Korea juga yang menjadi tren," tutur Chief Marketing Officer beauty online specialist BWE Mall, Willy Taruna.

Editor: Vien Dimyati

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut