Serahkan Alat Bantu Kesehatan, Liliana Berpesan untuk Selalu Bersyukur

Siska Permata Sari ยท Selasa, 05 Desember 2017 - 15:31 WIB
Serahkan Alat Bantu Kesehatan, Liliana Berpesan untuk Selalu Bersyukur

Liliana Tanoesoedibjo menyerahkan alat bantu kesehatan kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id - Terlahir tidak sempurna, bukan halangan untuk terus melanjutkan hidup dan mengejar mimpi. Masih banyak hal-hal baik yang patut disyukuri, apa pun yang terjadi. Itulah pesan Liliana Tanoesoedibjo selaku Ketua Dewan Pembina MNC Peduli.

"Dalam hidup ini kita harus mengucap syukur, apa pun yang terjadi," kata Liliana, ditemui iNews.id dalam acara penyerahan bantuan alat kesehatan oleh MNC Peduli pada masyarakat, di Gedung MNC News Center, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).




Dalam kegiatan hari ini, lembaga binaannya memberikan alat bantuan kesehatan berupa alat bantu dengar dan kaki palsu. Ini merupakan bagian dari kegiatan Yayasan Jalinan Kasih melalui MNC Peduli.

Pada kesempatan kali ini, alat bantu dengar diberikan pada masyarakat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Sementara itu, kaki palsu diberikan pada masyarakat dari Pandeglang, Banten.



"Selain di Jakarta, kegiatan (sosial) ini juga diselenggarakan di seluruh Indonesia, antara lain Jawa Timur, Nusa Tenggara,  dan Jambi. Kami juga bekerja sama dengan rumah sakit," tuturnya.

Selain pemberian bantuan alat kesehatan, MNC Peduli juga telah melakukan sejumlah kegiatan operasi massal gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, di antaranya operasi bibir sumbing, hernia, dan katarak.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan operasi bibir sumbing massal sebanyak 50 pasien di Lampung," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Liliana berharap para penerima bantuan, khususnya anak-anak dapat berprestasi di sekolah, bekerja, dan mandiri.

"Jangan berkecil hati, tetap bersyukur kalian masih tetap bisa beraktivitas lebih (baik) lagi. Dalam hidup ini, kita harus mengucap syukur, apa pun yang terjadi," pesannya. Dalam acara kali ini, turut hadir Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen.



Editor : Tuty Ocktaviany