Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Sudah Menikah, Ternyata Ini Alasan Wanita Masa Kini Lebih Pilih Kerja
Advertisement . Scroll to see content

Tips Mengatur Waktu Antara Karir dan Keluarga

Sabtu, 10 Maret 2018 - 11:15:00 WIB
Tips Mengatur Waktu Antara Karir dan Keluarga
Tips mengatur waktu antara kerja dan keluarga. (Foto: Pinterest)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Menjadi seorang ibu kekinian memang tidak mudah. Di abad 21 ini seorang ibu mulai meninggalkan metode konvensional.

Mereka tidak lagi percaya melepaskan pekerjaan hanya demi membesarkan anak di rumah. Hal itu mungkin disebabkan karena berbagai alasan seperti mandiri secara keuangan atau mempunyai hasrat berkerja yang besar.

Tapi mengelola keduanya tentu sebuah tugas yang tidak mudah. Keduanya membutuhkan dedikasi dan memakan waktu. Terkadang, dilalui sangat berat karena waktu 24 jam terasa sangat cepat.

Sebab itu, seorang ibu yang bekerja dan mengurus keluarga membutuhkan sebuah keseimbangan. Tapi bagaimana menciptakan sebuah kseimbangan?

Berikut beberapa tips agar ibu bekerja menciptakan keseimbangan sempurna antara pekerjaan dan mengurus keluarga seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (10/3/2018).

Mempekerjakan Asisten Rumah Tangga

Persyaratan utama ibu yang bekerja sebaiknya mempekerjakan asisten rumah tangga untuk membantu mengatasi urusan rumah tangga. Asisten rumah tangga akan membantu Anda mengurus tgas rumah sehari-sehari sehingga tidak terlalu berat. Adanya ART waktu Anda bersama keluarga akan lebih berkualitas.

Mambuat Kebijakan Tidak Bekerja ketika Di rumah

Buatlah kebijakan secara jelas kepada kolega atau atasan Anda di tempat kerja, bahwa Anda tidak akan membuka email kerja atau menjawab panggilan terkait pekerjaan ketika di rumah kecuali mendesak.

Waktu dirumah Anda harus benar-benar menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak.

Menetapkan Prioritas

Setiap bangu pagi Anda harus pandai mengatur prioritas baik dirumah atau ketika bekerja. Dengan kata lain, Anda harus dapat mengatasi pekerjaan di tempat kerjasebelum pulang ke rumah.

Mencoba Bekerja yang Deka dengan Rumah Anda

Tips ini sangat penting bagi ibu yang bekerja di kota metropolitan. Pasalnya mereka yang bekerja di kota metropolitan sangat menyita waktu. Anda bisa menghabiskan waktu diperjalanan 3-4 jam setiap hari.

Tetapi mencari pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal akan banyak menghemat waktu berharga dan anak-anak Anda akan lebih bahagia. Tidak hanya itu, jika terjadi keadaan darurat, Anda akan lebih cepat sampai kerumah.

 

Membagi Tanggung Jawab dengan Pasangan

Ini tidak lain adalah saling menudkung dan saling pengertian dengan pasangan. Membagi tanggung jawab antar pasangan akan mengurangi beban kerja Anda.

Memanjakan Diri

Tingkat stres yang tinggi di tempat kerja dapat memperburuk kesehatan Anda. Sebab itu, penting bagi Anda meluangkan aktivitas untuk membaca atau meditasi untuk mengurangi stres.

 

Editor: Nanang Wijayanto

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut