Usai Liburan, Begini Saran Memes Hadapi Senin dengan Cara Menyenangkan

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 03 Desember 2017 - 18:37 WIB
Usai Liburan, Begini Saran Memes Hadapi Senin dengan Cara Menyenangkan

Memes bersama suami dan anak saat menghadiri acara Gala Premiere Chrisye. (Foto: iNews.id/Riyandy Aristyo)

JAKARTA, iNews.id – Banyak orang yang mengganggap Senin sebagai hari malas sedunia, apalagi setelah melewati libur long weekend. Lantas, apa pendapat penyanyi Memes?

"Padahal, seharusnya Senin menjadi hari yang penuh semangat untuk mengawali aktivitas kita. Karena sebelumnya kan kita sudah libur di hari Minggu," kata Memes, ditemui iNews.id, saat "Gala Premiere Chrisye", di bilangan Kuningan, Jakarta Pusat, Jumat 1 Desember 2017.

Tidak hanya itu, ibu dari Kevin Aprilio dan Tristan Juliano ini, juga memberikan tips menghadapi Senin dengan cara menyenangkan.

Bangun lebih awal

Paksakan tubuh Anda untuk bangun lebih pagi. Selain tubuh menjadi sehat, manfaat bangun pagi membuat kita mendapatkan udara yang segar dibandingkan siang hari.

"Biasakan untuk bangun pagi, supaya badan jadi lebih segar dan sehat," kata Memes.

Olahraga pagi

Setelah bangun lebih pagi, alangkah baiknya berolahraga. Tidak perlu lama, cukup 10 atau 15 menit. Jogging atau sekadar lari jarak pendek saja setiap pagi.

"Hirup udara pagi saat berolahraga sangat bagus untuk kesehatan tubuh, juga kesehatan pikiran," tambah pemilik nama asli Meidyana Maimunah ini.

Konsumsi makanan bergizi

Biasanya sehabis olahraga, perut akan menjadi lapar. Nah, isilah perut Anda dengan makanan yang bergizi dan memberikan dampak semangat di hari Senin Anda.

"Paling tidak, makanlah makanan yang menjadi kesukaan atau favorit kalian. Sebab, sesuatu yang menjadi kesukaan itu, bisa membuat kita jauh lebih semangat," saran penyanyi kelahiran 6 Mei 1965 ini.

Dengarkan musik kesukaan

Menurut psikologi, musik dapat memberikan efek penyemangat dalam menemani aktivitas Anda sehari-hari. Selain itu, musik juga bisa mengatasi rasa kebosanan dan membuat pikiran Anda semakin terfokus.

"Tak hanya mengurangi rasa bosan, mendengarkan musik dapat meringankan rasa lelah atau sakit dibanding tidak mendengarkan sama sekali. Menurut aku, musik itu dapat mempengaruhi dan membantu memperbaiki perasaan seseorang juga," ungkapnya.

Awali kegiatan dengan senyum

Hal ini penting supaya orang-orang yang dijumpai, mendapatkan aura positif dari senyuman Anda. Begitu pula sebaliknya, jika mendapatkan senyuman dari orang lain, maka dengan sendirinya, semangat akan tumbuh dalam diri Anda.

"Senyum adalah cara sederhana yang sangat bermanfaat membangun suasana kerja menjadi lebih menyenangkan," tutup pelantun tembang “Terlanjur Sayang” ini.

Editor : Tuty Ocktaviany