Ariel Ungkap Sosok di Balik Single Wanitaku

Siska Permata Sari ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:41 WIB
Ariel Ungkap Sosok di Balik Single Wanitaku

Grup musik Noah mengeluarkan album keduanya. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Grup musik Noah baru saja mengeluarkan album keduanya, Keterkaitan Keterikatan. Ada delapan lagu baru dan satu bonus track dalam album yang baru dirilis pada Kamis 8 Agustus lalu. Di antara delapan lagu baru tersebut, ada satu lagu yang berbekas dan pengerjaannya memakan waktu hingga dua tahun lamanya.

Adalah single Wanitaku yang pembuatan video klipnya dilakukan di dua lokasi Jepang, yakni Yokohama dan Tokyo. Memakan proses yang tak sebentar, vokalis Noah Nazriel Irham menceritakan proses pembuatannya sekaligus inspirasi di balik lagu tersebut.

Saat ditanya inspirasi di balik single Wanitaku, Ariel tampak salah tingkah dan melempar tawa pada Sinyorita yang menjadi MC di acara Media Gambar, kawasan Kebayoran Baru, Rabu (14/8/2019).

"Kebetulan, single Wanitaku ini dibantu juga oleh Mas Pongki (Pongki Barata). Jadi, ini tentang lebih ke pemikiran bahwa mewakili perasaan para laki-laki, tentang kekhawatiran terhadap partnernya yang mempunyai mimpi yang tinggi. Itu sebagian dari cerita itu," kata Ariel dalam acara Media Gathering tersebut.

Dia menceritakan, rekaman single Wanitaku dilakukan di kapal pinisi di tengah lautan. "Ya dihitung-hitung, dua tahun lah buat menyelesaikan lagu Wanitaku," kata Ariel.

Selain dibuat selama dua tahun, syuting video klip Wanitaku juga dilakukan di Jepang karena suatu alasan tertentu. Hal itu diungkapkan sutradara video klip, Candi Soeleman.

"Pengennya ke New York, tapi kendala klasik, kita hanya punya waktu empat hari. Oke, kita cari di Melbourne, eh ternyata visanya susah. Akhirnya, ada satu tempat yang bisa ambil visual di beberapa tempat. Sebenarnya niatnya keliling dunia, tapi masalah waktu. Jadi, kita ambil di Yokohama dan Tokyo," kata Candi.


Editor : Tuty Ocktaviany