BTS Dominasi Chart iTunes dengan Album Map of The Soul: 7

Fajar Adityo Nugroho ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 11:57 WIB
BTS Dominasi Chart iTunes dengan Album Map of The Soul: 7

BTS dominasi tangga lagu iTunes. (Foto: Instagram).

SEOUL, iNews.id - Antusias album baru BTS berjudul Map of The Soul: 7 tak hanya dari Korea Selatan dan Asia saja, namun di seluruh dunia. Tak perlu lama, album ini langsung merajai chart iTunes.

BTS langsung mendominasi chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Bahkan 20 lagu di album Map of the Soul: 7 meraih posisi pertama hingga 20 di chart tersebut.

Single ON berada di posisi pertama, disusul oleh ON yang dinyanyikan bersama Sia. Lagu My Time, 'Louder Than Bombs, hingga Filter menyusul di bawahnya.

Album Maps of The Soul: 7 juga berjaya di negaranya sendiri dengan merajai seluruh tangga lagu major di Korea Selatan. Bahkan, mereka memecahkan rekor penjualan di Hanteo, sebagai album dengan penjualan terbanyak setelah satu jam dirilis.

BTS juga memecahkan rekor Melon sebagai grup dengan unique listeners terbanyak setelah 1 jam perilisan. Rekor tersebut membuat netizen di Korea sendiri terheran-heran dengan prestasi yang ditorehkan.

Prestasi BTS semakin bertambah dengan lagu lama mereka berjudul Boy With Luv yang dirilis tahun 2019. Melalui akun media sosialnya, BRIT Awards mengumumkan 'Boy with Luv' yang merupakan duet BTS dengan Halsey, berhasil meraih sertifikat Silver di Inggris.

Sertifikat Silver ini diberikan kepada musisi jika lagu tersebut berhasil terjual lebih dari 200 ribu. Sebelumnya, tiga album BTS berhasil meraih sertifikasi silver di Inggris yaitu Love Yourself: Answer, Love Yourself: Tear, dan Map of the Soul: Persona, namun untuk single ini yang pertama bagi BTS.

Editor : Adhityo Fajar