Cerita Bona Hadapi Masa Sulit saat Pandemi Corona, Jalani Usaha Sampingan agar Survive

Siska Permata Sari ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 18:45 WIB
Cerita Bona Hadapi Masa Sulit saat Pandemi Corona, Jalani Usaha Sampingan agar Survive

Penyanyi Bona cerita hadapi masa sulit saat pandemi corona. (Foto: iNews.id/Dylan Fardhani)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona baru (Covid-19) memang memberikan dampak buruk pada berbagai sektor, termasuk industri musik. Hal itu juga diakui Wempie Bona Verstraeten, musisi asal Medan yang kini berkarier di ibu kota.

Walaupun industri musik turut terdampak oleh adanya pandemi ini, Bona mengaku punya siasat tersendiri. Dia melakoni usaha-usaha sampingan yang membuatnya tetap bisa bertahan walaupun tak ada panggung untuk bernyanyi.

“Sebelum pandemi ini, memang aku total di musik, tapi aku enggak memandang kalau berkarya itu harus karena uangnya, karena nanti hasilnya itu bisa enggak maksimal nantinya,” kata Bona di Live Streaming Musik Asyik iNews.id, Instagram @inewsdotid, Rabu (29/7/2020).

Mempunyai usaha sampingan, kata Bona, turut membantu mengatasi masalah tersebut di masa pandemi virus corona.

“Aku bikin usaha kecil-kecilan juga, investasi di beberapa perusahaan, biar ada penghasilan per bulannya,” kata pelantun ‘Terlalu Sayang’ itu.

Sementara itu untuk mengisi kekosongan dari panggung musik, Bona dan rekan-rekan musisinya juga menggelar jamming virtual untuk menghibur pendengarnya.

“Insyaallah teman-teman musisi juga akan rutin bikin acara seperti itu yang bisa menghibur sekaligus mengumpulkan donasi juga untuk orang-orang yang membutuhkan,” kata dia.

Editor : Tuty Ocktaviany