Gagal di Top 10 Indonesian Idol, Begini Curahan Hati Samuel Cipta

Siska Permata Sari · Rabu, 25 Desember 2019 - 12:31:00 WIB
Gagal di Top 10 Indonesian Idol, Begini Curahan Hati Samuel Cipta
Samuel Cipta saat tampil d panggung spektakuler Indonesian Idol X. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Langkah Samuel Cipta terpaksa harus terhenti di babak Top 10 ajang pencarian bakat Indonesian Idol X. Walaupun demikian, Samuel tetap berbesar hati menerima kegagalan itu dan mengucapkan terima kasih untuk para penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

Dia mengatakan, berada di Indonesian Idol dan masuk ke jajaran Top 10 adalah pencapaian luar biasa, sekaligus menjadi pembelajaran hidup tak terlupakan. Terlebih di Indonesian Idol, dia diajari banyak kelas-kelas yang penting untuk dilatih sebagai seorang entertainer atau penyanyi.

"Top 10 ini adalah sesuatu yang jauh menurut aku. Dan aku merasa di Indonesian Idol ini adalah ajang di mana aku dilatih mental, di mana aku belajar banyak kelas. Di sini juga ada kelas psikologi, kelas public speaking, kelas vocal directing, kelas vokal couching sama Kak Indra Aziz, dan masih banyak lagi yang membuat aku menjadi pribadi yang lebih baik," tutur Samuel, seperti dikutip dari video yang diunggah di Instagramnya, Rabu (25/12/2019).

Di usianya yang masih muda yakni 16 tahun, Samuel juga merasa beruntung dapat meraih pengalaman bernyanyi di panggung Indonesian Idol. Baginya, itu adalah pengalaman satu kali seumur hidupnya.

"Aku merasa puji Tuhan banget, aku udah dikasih kesempatan di umur aku yang 16 ini, aku bisa ngerasain panggung Indonesian Idol yang benar-benar besar banget. Aku merasa bahwa ini adalah pengalaman sekali seumur hidup. Dan, aku seneng banget bisa kenal sama kalian, bisa ngebahagiain kalian juga. Aku ingin berterima kasih banget sama kalian yang udah mendukung aku," kata Samuel untuk para penggemarnya.

Tersingkir di ajang Indonesian Idol, sambung Samuel, juga bukan berarti akhir dari perjuangannya untuk menjadi seorang musisi. Dia mengatakan, masih akan berkarya lagi ke depan melalui single, bahkan album.

"Ini adalah bukan perjalanan terakhir aku atau perjalanan penutup aku. Cuman ini adalah perjalanan awal aku untuk masuk ke dunia musik, jadi kalian tunggu aku. Di luar sana, aku bakal buat single, bakal buat album. Amin banget. Dan see you later ya!" ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany