Hadapi Pandemi Corona, The Row Rencanakan Gelar Virtual Concert

Siska Permata Sari ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 16:56 WIB
Hadapi Pandemi Corona, The Row Rencanakan Gelar Virtual Concert

The Row rencanakan gelar virtual concert di tengah pandemi Covid-19. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona baru (Covid-19) masih berlangsung di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Akibatnya sebagian besar industri terimbas, termasuk entertainment. Hal itu diungkapkan Rowman ‘The Row’ yang sebelumnya dikenal sebagai drummer band Ungu.

“Pasti semua terkena imbasnya ya, enggak hanya segi entertainment aja, tetapi banyak juga orang yang di-PHK, dan sebagainya. Jadi ya, kita menyiasati, cari cara lagi supaya keadaan ini tidak semakin parah, baik buat diri sendiri dan orang lain,” kata Rowman saat Live Streaming Musik Asyik iNews.id di kanal YouTube iNews Portal, Rabu (10/6/2020).

The Row, kata Rowman, saat ini mengandalkan media sosial dan YouTube untuk tetap eksis di industri musik Tanah Air. Saat ini, band yang diisi oleh Ahmad Sabar Nainggolan atau Olland dan Bima Wibisono Putra tengah menggarap karya musik nantinya akan menjadi mini album atau album.

Tak hanya itu, karena sekarang belum bisa manggung secara live atau tour concert, mereka rencananya akan menggelar virtual concert seperti yang dilakukan beberapa musisi sebelumnya, yakni Afgan, Tulus, Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono.

“Kita sudah merencanakan dan mengatur schedule, sudah terencana gitu,” tutur Bima. “Tunggu aja,” ucap Rowman.

Gara-gara adanya pandemi ini, The Row juga mengaku sangat kangen manggung dan berharap ujian ini segera selesai.

“Di new normal ini paling enggak kita membiasakan buat hidup bersih. Sering cuci tangan. Kalau habis dari luar itu, biasakan langsung mandi karena melindungi keluarga di rumah juga. Kemudian protokol kesehatan diperketat, jangan melakukan aktivitas biasa seolah enggak ada pandemi. Balik lagi ke protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak,” ujar Olland.

Editor : Tuty Ocktaviany