iKON Rajai Chart iTunes Dunia Melalui Album i DECIDE

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 14:11:00 WIB
iKON Rajai Chart iTunes Dunia Melalui Album i DECIDE
iKON resmi comeback dan merajai iTunes dunia. (Foto: Instagram).

SEOUL, iNews.id - iKON akhirnya melakukan comeback setelah sempat diundur beberapa waktu lalu. Album bertajuk i DECIDE akhirnya rilis pada Kamis, 6 Februari 2020.

Album ini merupakan rilisan yang ketiga dan pertama tanpa kehadiran B.I. Seperti diberitakan sebelumnya, B.I memutuskan hengkang dari iKON dan YG Entertainment karena terkait kasus narkoba.

Kembalinya iKON berserta karya terbarunya memang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Mini album ini disambut antusias dan merajai chart iTunes di sejumlah negara.

Mereka berhasil merajai chart iTunes Top Albums di Kamboja, Macau, Indonesia, Jepang, Malaysia, Vietnam, Arab Saudi hingga Turki.

Single utama mereka berjudul Dive juga ikut merajai chart lagu di Korea Selatan. Mereka berhasil meraih posisi pertama di sejumlah chart seperti Soribada. Movie video untuk single Dive juga langsung diserbu oleh viewer dengan ditonton sebanyak 2,9 juta setelah dirilis 17 jam.

Album i DECIDE direkam pada awal 2019 dan terdapat lima lagu yaitu Dive, Ah Yeah, All The World, Hodling On dan Flower. Single Dive dan tiga lagu lainnya ditulis oleh B.I, meski bukan menjadi member mereka tetap menulsi namanya sebagai produser dan pencipta lagu.


Editor : Adhityo Fajar