Ingin Fokus Bermusik, Yonggi Mikama Tak Akan Tinggalkan Dunia Sinetron

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 18:42 WIB
Ingin Fokus Bermusik, Yonggi Mikama Tak Akan Tinggalkan Dunia Sinetron

Yonggi Mikama lagi seriusi dunia menyanyi. (Foto: iNews.id/Tuty Ocktaviany)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Yonggi Mikama baru saja mengeluarkan single terbaru Mendendam, yang pernah dipopulerkan oleh Marcell. Dibesarkan lewat dunia modelling dan sinetron, Yonggi pun menceritakan awal mula dirinya beralih ke musik.

"Awalnya dulu (bermain) sinetron, malah asal muasalnya saya modelling, dan akhirnya mulai dikontrak-kontrak sama PH (production house). Memang bernyanyi adalah hobi yang selalu dilakukan sejak kecil, ikut festival band atau menyanyi. Akhirnya (bermusik) bisa diseriusin itu baru di saat sinetron jalan, ternyata punya karya juga, dapat kesempatan, dan semuanya berjalan paralel," ujar Yonggi saat berbincang dengan iNews.id dalam acara Musik Asyik, Studio 1, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Dari beberapa bidang itu, dia mengaku paling nyaman dalam bermusik. Pasalnya, sejak kecil dia sudah terbiasa mengikuti berbagai festival.

"Aku mencoba banyak dari menyanyi, sinteron, dan modelling. Aku merasa dimensinya paling cocok di nyanyi," ujar Yonggi.

Meski ingin fokus bermusik, Yonggi mengaku tak akan meninggalkan dunia sinteron dan modelling yang membesarkan namanya. Dia menyebut saat ini semua aktivitas itu dilakukan berbarengan.

"Ke depan akan fokus ke musik, soalnya sekarang ini lagi nyaman banget di musik. Entah itu bikin lagu atau bernyanyi," kata dia.

Editor : Tuty Ocktaviany