Inul Daratista Menangis Haru Lihat Penampilan Tika di KDI 2022: Perfect Banget

Kiki Oktaliani ยท Selasa, 29 November 2022 - 06:46:00 WIB
Inul Daratista Menangis Haru Lihat Penampilan Tika di KDI 2022: Perfect Banget
Inul Daratista memeluk Tika kontestan KDI asal Luwu Raya. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Panggung KDI 2022 seketika menjadi haru dengan penampilan kontestan Tika, yang berasal dari Luwu Raya. Senin (28/11/2022) malam Tika membawakan lagu Mawar Putihyang tak lain adalah ciptaan Inul Daratista.

Melihat Tika menyanyikan lagunya dengan sangat apik, Inul Daratista menitikan air mata. Dia tak menyangka lagunya bisa terdengar begitu indah.

“Bentar, ini bunda Inul nangis lhoada apa bunda?” tanya Oki Lukman kepada bunda Inul, selaku host pada acara KDI 2022, di Studio RCTI+ (28/11/2022).

Sambil mengusap air matanya dengan tisu, Inul mengucapkan terima kasih kepada Tika karena telah membawakan lagu ciptaannya dengan sangat luar biasa.

“Terima kasih udah bawain lagu saya dengan bagus banget. Aransemennya cukup sulit sekali, tapi kamu mampu mengeksekusi semuanya dengan baik. Selama ini banyak yang membawakan lagu ini, tapi aku melihat kamu membawakan lagu ini dari awal sampai akhir. Tapi aku menikmati banget, sampe nyesek gitu lho” ujar Inul kepada Tika.

Sambil memberikan komentar kepada Tika, Inul berjalan menuju panggung dan mengahmpiri Tika. Sesampainya di panggung Inul langsung merangkul kontestan asal Luwu Raya ini. Inul menunjukkan kekagumannya.

“Aduh, kamu kok bisa sih bawain lagu ini bagus banget?” puji inul kepada Tika.

Mendengar komentar yang sangat memuaskan itu, Tika menjawab secara spontan “Alhamdulillah ya Allah” kata Tika.

Tak hanya Inul, pada akhir penampilannya Tika juga mendapatkan standing ovation dari keenam juri. Bahkan Danang mengungkapkan jika Tika dan Astra memberikan standar baru bagi penyanyi dangdut Indonesia.

“Tapi memang kalau kita ngomongin KDI 2022, apalagi kalau dua anak yang sudah tampil berdua ini, Astra dan Tika saya mau kasih hormat untuk kalian berdua. Kalian memberikan standar baru bagi dangdut Indonesia," kata Danang kepada kedua kontestan.

Danang juga memberikan julukan kepada Tika sebagai Queen of Classical Dangdut. Inul yang masih kagum terhadap penampilan Tika, kembali memberikan komentar tentang teknik vokal yang dimiliki dara bertubuh mungil ini.

“Ini nih gak ada yang meleset sama sekali, dia di kasih PR yang cukup berat membawakan lagu ini. Karena aku menikmati musiknya itu gak gampang, banyak sekali aransemen yang di wolak waliktapi dia mengeksekusinya dari awal sampai akhir, perfect banget,” pungkas Inul.

Keharuan kembali menyelimuti panggung KDI, dengan kedatangan ibunda Tika yang sudah empat bulan tak bertemu dengan sang anak. Dari balik panggung, sang Ibunda bernyanyi, namun suaranya tak begitu dikenali oleh Tika. Sampai akhirnya backdropstudio terbuka dan menengok ke belakang dia menyadari bahwa itu adalah suara sang ibu. Langsung Tika berjalan memeluk kaki sang ibu sambil menangis.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda