Iwa K, Steven & Coconut Treez dan Sheryl Sheinafia Buka Panggung AMI Awards 2019

Siska Permata Sari ยท Rabu, 27 November 2019 - 22:22 WIB
Iwa K, Steven & Coconut Treez dan Sheryl Sheinafia Buka Panggung AMI Awards 2019

AMI Awards 2019 dibuka dengan sangat meriah. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Malam puncak ajang pencarian bakat Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 tengah berlangsung. Sebuah kolaborasi dari lintas generasi dan genre membuka panggung AMI Awards yang dihelat di Studio RCTI+, MNC Pictures, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Rapper Iwa K, grup musik reggae Steven & Coconut Treez, dan musisi-musisi muda yakni Gamaliel serta Sheryl Sheinafia membuka panggung dengan lagu medley 'Bebas' dan 'Welcome to the Paradise'.

Selain itu, penghargaan musik tahunan bergengsi Tanah Air ini juga telah mengumumkan pemenang dari beberapa nominasi secara off air. Di antaranya penghargaan untuk artis solo pria/ wanita rock/instrumentalia rock terbaik, yaitu Marcello Tahitoe (Sampah-Sampah Dunia Maya).

Kemudian, ada Ardhito Pramono yang memenangkan penghargaan sebagai artis jazz vokal terbaik. Selanjutnya, ada duo/grup/kolaborasi dangdut/dangdut kontemporer terbaik adalah Lesti dan Fildan untuk karyanya, Lebih dari Selamanya.

Selain itu, ada artis cilik Naura yang berhasil mengantungi penghargaan untuk artis solo lelaki/perempuan anak-anak terbaik. Naura juga meraih penghargaan duo/grup/grup vokal/kolaborasi anak-anak terbaik bersama Devano untuk karyanya, Harmoni.

Kemudian ada Dewa Budjana yang meraih penghargaan sebagai untuk karya progressive terbaik. Selanjutnya, ada pula Indra Lesmana yang mengantongi penghargaan karya instrumentalia terbaik.

Ada pula musisi muda Nadin Amizah (karya produksi folk/country/balada terbaik), Sabyan (karya produk lagu berlirik spritual Islami terbaik), Lea Simanjuntak (karya produk lagu berlirik spritual nasrani terbaik), hingga Yovie Widianto sebagai produser rekaman musik.

Editor : Tuty Ocktaviany