Jagokan Lyodra Ginting di Indonesian Idol, Husein Alatas: Semuanya Dia Bagus

Annisa Fahmi ยท Senin, 17 Februari 2020 - 08:45 WIB
Jagokan Lyodra Ginting di Indonesian Idol, Husein Alatas: Semuanya Dia Bagus

Lyodra Ginting tampil memukau di panggung Indonesian Idol. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Indonesian Idol X sudah sampai babak Top 3 pada Senin (17/2/2020). Mereka yang bersaing adalah Ziva Magnolya, Tiara Anugrah, dan Lyodra Ginting. Lalu, siapakah yang menjadi jagoan dari juara dua Indonesian Idol 2014, Husein Alatas?

Menurutnya, ketiga kontestan sama baiknya. Tapi dia lebih menjagokan Lyodra usai melihat penampilannya berduet dengan Judika yang membawakan lagu Celine Dion dengan Andrea Bocelli berjudul The Prayer.

“Yang kemarin duet sama Judika, Loydra. Dia secara teknik vokal bagus, pembawaan, rasa ketika nyanyi bagus. Semuanya dia bagus,” tutur Husein dihubungi iNews.id, Minggu (16/2/2020).

Ayah beranak satu ini juga berpesan kepada siapa pun yang nanti keluar sebagai pemenang Indonesian Idol X, harus berpikir untuk langkah ke depannya.

“Menurut gue, Idol itu jalan. Jalan ke dunia musik yang sebenarnya. Dan juga persiapkan genre lagu yang dirasa memang pas banget buat dia dan paling penting perbanyak link. Gue yakin, yang menang pun pasti nggak ingin jalannya cuma sampai Idol, kan,” ucap Husein.

Tak hanya memberikan pesan kepada calon pemenang, Husein juga memberi wejangan kepada anak-anak muda yang akan merintis karier di dunia tarik suara. Menurutnya, suara yang bagus hanyalah satu dari 10 modal untuk menjadi seorang penyanyi.

“Seorang penyanyi itu harus punya knowledge yang luas banget dalam bidang musik. Karena suara bagus aja itu nggak cukup. Terus harus udah nentuin bakal jadi penyanyi bergenre apa, tahu sama kualitas diri, dan jadilah musisi yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain,” katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany