Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo Galang Dana Rp4 Miliar, Ada Lelang Motor Listrik Tanda Tangan Jokowi

Siska Permata Sari ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 22:16 WIB
Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo Galang Dana Rp4 Miliar, Ada Lelang Motor Listrik Tanda Tangan Jokowi

Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo berlangsung sukses. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 di banyak negara, termasuk Indonesia masih berlangsung hingga kini. Banyak dampak yang terkena imbasnya, baik kesehatan dan ekonomi yang ikut terpuruk.

Banyak dari masyarakat yang kehilangan keluarga, kerabat, hingga mata pencaharian karena adanya Covid-19 ini. Melihat adanya fenomena ini, MPR bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona pada Minggu (17/5/2020).

Konser live dan virtual ini bertujuan menggalang dana untuk para korban Covid-19. Penggalangan dana tersebut nantinya akan dihimpun melalui kitabisa.com/bersatuberbagikasih.

“Harapannya semoga (pandemi virus korona) cepat selesai, karena kita terlalu lama tinggal di rumah saja, capek ya," tutur Samsudin Hardjakusumah atau akrab disapa Kang Sam Bimbo usai membawakan lagu ‘Corona’.

Selain Bimbo, konser ini juga diisi oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol X Lyodra Ginting, Rossa, Judika, dan Via Vallen yang bernyanyi dari rumah. Harapan serupa juga dituturkan pedangdut Via Vallen yang menyanyikan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ dari rumah.

“Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir,” ujar Via Vallen.

Tak hanya sekadar konser, acara ini juga berhasil menghimpun dana total lebih dari Rp4 miliar. Selain itu, motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo berhasil dilelang dengan harga Rp2,55 miliar.

Editor : Tuty Ocktaviany