Rahasia Sukses Berkarier sebagai Musisi Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 07 April 2018 - 10:13 WIB
Rahasia Sukses Berkarier sebagai Musisi Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Trio Wijaya baru merilis single baru, Tak Mau Dia Sendiri. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

JAKARTA, iNews.id – Terjun menjadi seorang musisi yang berhasil memang tidak mudah. Apalagi menjadi seorang musisi yang lahir dari ajang pencarian bakat, tentu berbeda prosesnya.

Meraih karier dari bawah, mencari penggemar dan berkarya dari nol, itulah yang mesti dilalui para musisi jebolan ajang pencarian bakat. Itu pula yang dilalui musisi baru jebolan Rising Star Indonesia, Trio Wijaya.

Ada kiat-kiat tersendiri bagi Trio berani terjun ke industri musik. Apalagi ia baru menelurkan single perdana bertajuk Tak Mau Dia Sendiri. Ia memberikan masukan pada kontestan-kontestan Idol yang bakal bertarung di industri musik Tanah Air.

"Setelah Idol, jangan sampai diam saja, gerak teruslah. Apa yang bisa dilakukan, dilakukan," kata Trio kepada iNews.id, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain itu, harus bersikap humble. "Keep humble saja. Karena di dunia begini, pelajaran yang penting banget aku dapatkan ya itu adalah attitude," ucapnya.

Sikap atau attitude, menurut mantan kontestan Rising Star asal Asahan, merupakan hal yang paling penting di industri hiburan.

"Dari awal karantina juga yang ditekankan attitude, karena tanpa itu siapa yang mau kerja sama sama kita?" ujarnya.


Editor : Tuty Ocktaviany