Road to Grand Final Indonesian Idol, Siapa yang Tersisih Malam Ini?

Siska Permata Sari ยท Senin, 09 April 2018 - 07:03 WIB
Road to Grand Final Indonesian Idol, Siapa yang Tersisih Malam Ini?

Tiga kontestan akan bersaing ketat di babak Road to Grand Final Indonesian Idol 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Malam ini, Indonesian Idol memasuki babak Road To Grand Final. Tiga kontestan yang lolos di babak Top 3 Indonesian Idol akan bersaing memberikan penampilan terbaik untuk lolos di Grand Final.

Di babak inilah, satu di antara tiga kontestan yakni Maria Simorangkir, Joanita Chatarine, dan Ahmad Abdul akan tereleminasi dan pulang. Sementara dua kontestan lain bakal maju menjadi Grand Finalist Indonesian Idol 2018.

Sebelumnya, di babak Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol, Senin (2/4) lalu, ketiganya tampil berduet bersama para musisi ternama Tanah Air dan memberikan penampilan solonya di panggung Indonesian Idol. Nah, siapa yang diprediksi tersisih di babak tiga besar hari ini, Senin (9/4/2018) malam?

Berikut ini rangkuman iNews.id atas penampilan ketiganya di malam-malam sebelumnya.

Joanita Chatarine

Di babak Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol malam lalu, Joanita berkesempatan duet dengan diva Indonesia, Krisdayanti (KD). Duet bareng diva Indonesia, kontestan asal Kaimana, Papua Barat ini menyanyikan lagu Mahadaya Cinta milik KD.

Selain pujian, Joan juga mendapat kritikan terkait placement atau penempatan nada dan dinamika agar tak kehilangan suara. Di babak tersebut, Joan juga tampil solo dengan membawakan lagu I Want You Back dari The Jackson 5.

Maria Simorangkir

Setelah penampilannya di panggung Indonesian Idol 2018 dengan membawakan lagu Never Enough dari Loren Allred, Maria Simorangkir menjadi sorotan masyarakat karena suaranya yang luar biasa. Termasuk malam lalu, di mana ia berduet dengan grup musik rock Kotak untuk membuka panggung Indonesian Idol.

Seperti biasanya, penampilan Maria dinilai cukup memuaskan, meskipun dua juri yang berkomentar yakni Armand Maulana dan Judika mengatakan ada beberapa nada yang kerendahan. Tetapi hal itu tak membuat Armand tak berkomentar "alus pisan" di atas panggung Idol.

Ahmad Abdul

Ini dia kontestan pria satu-satunya yang bertahan di Indonesian Idol 2018. Tak hanya itu, Ahmad Abdul juga dikenal sebagai Adam Levine Indonesia dan telah di-follow beberapa artis ternama dunia. Salah satunya, Adam Levine yang mengikuti akun Twitter Abdul.

Di malam sebelumnya, Abdul berduet dengan Yura Yunita. Keduanya membawakan lagu Cinta dan Rahasia milik Yura feat Glenn Fredly. Meski menyuguhkan penampilan duet yang romantis, Abdul sama nervous ketika sebelumnya berduet dengan juri Indonesian Idol, Bunga Citra Lestari (BCL). Bahkan, Ari Lasso mengatakan setiap Abdul berduet dengan musisi perempuan selalu tampak "terintimidasi".

Penasaran aksi Joan, Maria dan Abdul selanjutnya? Jangan lupa saksikan Road to Grand Final Indonesian Idol 2018 di RCTI. Acara akan disiarkan langsung dari Studio 14, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat nanti malam, mulai pukul 21.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.

Editor : Tuty Ocktaviany