Video Klip Single Terbaru JKT48 Usung Konsep Budaya Indonesia Jepang

Rahma Sari ยท Kamis, 14 Desember 2017 - 22:04 WIB
Video Klip Single Terbaru JKT48 Usung Konsep Budaya Indonesia Jepang

JKT48 merilis single Dirimu Melody. (Foto: Sindonews/Isra Triyansyah)

JAKARTA, iNews.id – JKT48 merilis single terakhir untuk Melody sebelum kelulusannya pada Maret 2018. Ternyata, ada yang menarik dalam pembuatan video klip "Dirimu Melody" di Yogyakarta. Apa itu?

Untuk video klip terbaru JKT48 kali ini, Melody sendiri yang mengusung konsepnya. Video klip "Dirimu Melody" tersebut, bertemakan perpaduan antara budaya tradisional Indonesia dan budaya pop Jepang. Kostum dari single ini pun, memiliki sentuhan kearifan lokal pola batik dan kebaya.

"Kalau untuk kostum, batik atau kebaya, baru untuk di single ke-18 ini," ungkap Melody, ditemui iNews.id di Theater JKT48, FX Sudirman, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Walaupun berkebaya, JKT48 tetap menggunakan warna colorfull.  Menurut Melody, warna colorfull memberikan keceriaan dari anggota JKT48.

"JKT48 kan dikenal seragam dan ceria. Walaupun pakai kebaya, kita pilih warna colourfull. Batik kan identiknya lebih dewasa, nah kita ingin tetap ceria," ungkap Melody.

Kebaya yang digunakan dalam video klip kali ini juga lebih modern. Di mana ada unsur fashion-nya, sehingga terlihat kekinian.

“Berharap konsep single ini, mampu menjadi motivasi para generasi muda untuk turut bangkit memajukan budaya tradisional,” kata Melody.

Editor : Tuty Ocktaviany