2021, Miss World Bakal Dihelat di Indonesia

Siska Permata Sari ยท Jumat, 17 November 2017 - 22:28 WIB
2021, Miss World Bakal Dihelat di Indonesia

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: Koran Sindo/Ramadhan Adi Putra)

JAKARTA, iNews.id – Indonesia pernah menjadi tuan rumah Miss World 2013. Rencananya, ajang kecantikan tingkat dunia itu akan kembali digelar di Tanah Air pada 2021.

Perhelatan Miss World 2017, sebentar lagi akan berakhir. Malam puncak Miss World tahun ini, akan diadakan di Sanya, China, pada Sabtu 18 November. Di ajang itulah, gadis asal Indonesia, Achintya Holte Nilsen tengah berjuang meraih blue crown atau mahkota biru dan gelar Miss World 2017.

Bila tahun ini ajang tersebut diadakan di China, tidak menutup kemungkinan ajang berkelas internasional yang melibatkan kurang lebih 140 negara di dunia itu, dihelat di Indonesia. Rencana itu diungkapkan oleh Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo.

"Miss World sendiri mungkin diadakan di Indonesia pada 2021. Untuk mengadakan event besar seperti itu kan tidak mudah. Banyak fasilitas yang harus kita siapkan," tutur Liliana Tanoesoedibjo kepada iNews.id di kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Tak hanya fasilitas, Liliana mengatakan, perlu pula dukungan dari negara dan masyarakat untuk menghelat acara sebesar Miss World.

"Dengan perhelatan yang besar seperti ini, di mana 140 negara masuk ke negara kita, itu sangat baik untuk promosi Indonesia. Jadi, harus ada persiapan khusus," imbuhnya.

Untuk lokasinya sendiri, Liliana mengaku ingin memilih Bali dan Jakarta sebagai kota pergelaran event besar tersebut.

"Tahun 2021 itu masih lama. Kita juga inginnya di Bali dan Jakarta. Tapi kan masih 2021, masih lama. Jadi, kita tidak bisa bicara sekarang, ya. Mudah-mudahan bisa di Jakarta dan terus men-support Indonesia," pungkasnya.


Editor : Tuty Ocktaviany