3 Bulan Pisah Rumah dengan Sule, Lina Menetap di Bandung

Okezone.com ยท Jumat, 11 Mei 2018 - 13:12 WIB
3 Bulan Pisah Rumah dengan Sule, Lina Menetap di Bandung

Sule digugat cerai sang istri, Lina. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Satu demi satu penyebab Lina mengajukan gugatan cerai kepada Sule mulai terkuak. Sebelum mengajukan gugatan cerai, Lina sudah pisah rumah dengan suaminya selama tiga bulan. 

Sule dan Lina bahkan telah berada di kota berbeda. Lina menetap di Bandung, sedangkan Sule di kediamannya, Bekasi bersama empat orang anaknya.

Sejak keduanya berpisah rumah, komunikasi juga telah terputus. Sehingga upaya mediasi yang sempat ingin dilakukan kuasa hukum Lina, tak berujung baik.

"Enggak ada, enggak ada (upaya Sule untuk menjumpai Lina). Lina berikan surat kuasa ke saya sebelum kita masukkan ke pengadilan. Kita upayakan memediasi, tapi upaya yang kami lakukan tidak ada gayung bersambut, tidak direspons sampai sekarang. Komunikasi sudah putus sama sekali sudah enggak ada," tutur Abdurrahman T. Pratomo, SH, MH, kuasa hukum Lina saat dihubungi via telepon, Kamis 10 Mei 2018.

Sampai Mei 2018, hubungan Lina dan Sule masih tampak baik. Bahkan, foto orangtua Rizky Febian tersebut masih kerap diunggah di Instagram.

Namun, hal tersebut ternyata dilakukan Lina hanyak menghormati privasi sang suami sebagai figure publik.

"Sebelum itu (ulang tahun Sule). Mereka saat ulang tahun mencoba tampil ke public. Ya menghormati seorang suami, kan gitu menjaga privasinya lah," katanya.

Sekadar diketahui, Sule resmi menikahi Lina pada 1997. Ini bukan kali pertama rumah tangga Sule dan Lina diterpa kabar miring.

Pada 2012 Lina, sempat menggugat cerai Sule namun rumah tangga mereka bisa diselamatkan. Saat ini, Lina benar-benar ingin mengakhiri rumah tangganya dengan Sule.

Sejak angkat kaki dari rumah di Bekasi, rumah yang ditinggali bersama Sule, Lina juga tak lagi bertemu dengan buah hatinya. Kendati demikian, dia dan empat orang anaknya tetap saling berhubungan, khususnya dengan putra sulung, Rizky Febian.

"Komunikasi sama anak yang gede itu, memang intens. Selalu berkomunikasi mereka ya antara ibu dan anak," ucapnya, dimuat Okezone.com.

Editor : Tuty Ocktaviany