4 Fakta Menarik Helen Sparingga Penyanyi Top Era 1980-an, 10 Tahun Setia Merawat Suami Sakit

Nandha Aprilianti · Senin, 27 September 2021 - 05:45:00 WIB
4 Fakta Menarik Helen Sparingga Penyanyi Top Era 1980-an, 10 Tahun Setia Merawat Suami Sakit
Helen Sparingga dikenal sebagai penyanyi era 1980an yang sangat setia dan merawat suaminya Mus Mulyadi (kanan). (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ruth Helen Sparingga atau yang akrab disapa dengan Helen Sparingga, merupakan penyanyi yang namanya melejit pada era 1980-an. Perempuan kelahiran 25 November 1953 itu miliki banyak fakta seputar kehidupannya. 

Merangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/9/2021), berikut seputar fakta menarik Helen Sparingga: 

1. Punya grup bareng kakak

Awal mula Helen Sparingga memulai karier di dunia hiburan yakni bersama sang kakak, Nancy Sparingga. Mereka membuat duo bernama Sparingga Sisters. Duo ini sempat dikenal di Jawa Timur dan sekitarnya. 

2. Masih aktif berkarya

Helen masih eksis bernyanyi. Diketahui setelah cukup lama namanya menghilang dari dunia hiburan, Helen kembali terjun ke belantika musik Tanah Air pada 2019 dengan merilis sebuah album yang berjudul Jangan Beri Aku Rindu. Tidak hanya itu, kini ibu dua orang anak itu juga kerap meng-cover kembali beberapa lagu lawasnya. Bahkan, dari kembalinya Helen ke dunia hiburan itu menuai sorotan dari penikmat musik Tanah Air. Disebutnya bahwa penampilan wanita usia 67 tahun masih semakin cantik dan awet muda. 

3. Istri setia

Helen Sparingga menikah dengan seorang musisi keroncong kenamaan bernama Mus Mulyadi pada 1975 silam. Pernikahan mereka pun dianugrahi dua orang anak bernama Irene Patricia (1976) dan Erick Renanda (1978). Lalu setelahnya, mereka memilih untuk tinggal di Australia. Namun sayang, takdir berkata lain. Mus Mulyadi diketahui berjuang melawan diabetes hingga membuat kedua matanya tak bisa melihat sejak akhir 2009. Helen pun begitu setia merawat suami hingga 10 tahun sampai akhir hayat. Diketahui, Mus Mulyadi meninggal pada tanggal 11 April 2019 di rumah sakit Pondok Indah dalam perawatan diabetes. Ditinggal suami tercinta, Helen memilih sendiri dan menjadi single parents untuk anak-anaknya. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: