5 Fakta Menarik Atiek CB, Penyanyi Top Era 1980-an Mengaku Pernah Punya Masalah Mental  

Siska Permata Sari · Minggu, 18 Juli 2021 - 20:00:00 WIB
5 Fakta Menarik Atiek CB, Penyanyi Top Era 1980-an Mengaku Pernah Punya Masalah Mental  
Atiek CB penyanyi top era 1980-an mengaku pernah punya masalah mental karena keturunan keluarga. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penikmat musik era 1980-an pasti masih mengingat Atiek CB. Penyanyi tersebut tenar dengan sejumlah single hits di masa itu. Di antaranya saja ada single Risau, Terserah Boy, Maafkan, dan masih banyak lagi.
 
Mulai bernyanyi sejak duduk di bangku SMP, Atiek masuk dapur rekaman pada 1980. Pada saat itu, dia mengerjakan album perdananya bertajuk Nusantaraku bersama pencipta lagu ternama A Riyanto.
 
Penyanyi asal Kediri ini lalu melejit saat merilis album Transisi di pada 1984. Di album itulah, pemilik nama asli  Atiek Prasetyawati ini mulai memperkenalkan gaya ciri khasnya, yaitu selalu berkacamata hitam. 
 
Penasaran dengan sosok Atiek CB? Berikut fakta-fakta menariknya, dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/7/2021).
 
1. Anak band sejak SMP
Diketahui, nama Atiek CB diambil dari band-nya ketika dia masih menyanyi dari pentas ke pentas di waktu duduk di bangku SMP. Saat itu, dia selalu tampil bersama band-nya, CB band.
 
2. Identik dengan kacamata hitam
Ada cerita unik di balik penampilannya yang selalu mengenakan kacamata hitam. Hal itu berawal dari ketidaksengajaan, di mana Atiek tiba-tiba dipinjamkan kacamata oleh penyanyi Farid Hardja saat pemotretan cover album. Dari situ, dia kerap berkacamata hitam di setiap kesempatan.
 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2