Ajip Rosidi Meninggal Dunia, Fadli Zon: Semoga Almarhum Husnul Khotimah

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 17:31 WIB
Ajip Rosidi Meninggal Dunia, Fadli Zon:  Semoga Almarhum Husnul Khotimah

Fadli Zon bersama mendiang Ajip Rosidi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kepergian sastrawan Ajip Rosidi mengundang perhatian dari banyak kalangan. Salah satunya anggota DPR RI, Fadli Zon yang menyampaikan belasungkawa lewat media sosial.

"Innaa lillahi wa inna ilaihi rooji’un. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya sastrawan Kg Ajip Rosidi (82 thn). Semoga almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA," tulis Fadli Zon di akun Instagram pribadinya, Kamis (30/7/2020).

Selain mengucapkan belasungkawa, politikus Partai Gerindra ini juga mengunggah foto dirinya bersama Ajip Rosidi di ruang perpustakaan pribadi Fadli Zon pada 2017 lalu.

Kabar meninggalnya sastrawan tersebut didapat dari anak keempatnya, Nundang Rundagi. Ajip Rosidi meninggal dunia di Rumah Sakit Tidar Magelang, Jawa Tengah pada Rabu 29 Juli 2020, pukul 22.30 WIB.

Ajip Rodisi berpulang dalam usia 82 tahun dalam perawatan pascaoperasi di RSUD Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah. Suami artis senior Nani Wijaya ini dimakamkan di kota kelahirannya Magelang, tepat berada di samping pusara istri pertamanya.

Editor : Tuty Ocktaviany