Apa Kabar Widyawati? Aktris Cantik dari Era 1970-an yang Masih Aktif Main Film

Andaru Danurdana ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:12:00 WIB
Apa Kabar Widyawati? Aktris Cantik dari Era 1970-an yang Masih Aktif Main Film
Widyawati aktris era 1970-an. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id – Membicarakan film lawas, penikmat dunia perfilman Indonesia tentunya tahu sosok Widyawati Adisura Sophiaan atau biasa dikenal dengan nama Widyawati. Dia adalah pemain film era 1970-an yang sempat menjadi ratu di hati para pemirsa karena sosoknya yang ayu.

Widyawati merupakan aktris cantik kelahiran Jakarta yang aktif di dunia perfilman sejak tahun 1967. Memulai karirnya di usia belia dengan film ‘Segenggam Tanah Perbatasan’, Widyawati mencapai status selebritis karena wajah cantiknya yang melejit lewat beberapa film besarnya, salahsatunya ‘Pengantin Remadja’ yang rilis tahun 1971.

Lewat film ini, dia juga berhasil menemukan tambatan hati yaitu aktor tampan Sophan Sophiaan yang juga rekan mainnya. Tak perlu waktu lama, dua selebriti rupawan ini pun meresmikan hubungan mereka pada tahun 1972.

Menjadi pasangan bahagia, Widyawati dan Sophan sempat dikaruniai dua anak yaitu Romy Octaviano Prakasa Sophiaan dan Roma Yuliano Prakasa Sophiaan. Namun, mereka harus terpisah sebab sang suami Sophan Sophiaan meninggal tahun 2008 karena kecelakaan.

Meski awalnya berat, Widyawati terus melanjutkan hidup dan karirnya dalam dunia film. Widyawati telah berkarir selama lebih dari 50 tahun, namun hingga kini Widyawati masih lumayan sering membintangi film tahun 2010-an dan bahkan 2020-an.

Dari film drama, seperti ‘Di Bawah Lindungan Ka’bah’ dan ‘Rectoverso’, hingga film bernuansa komedi, seperti ‘Sweet 20’ dan ‘Mahasiswi Baru’, Widyawati terus menggali potensi berperannya di usia yang tak lagi muda.

Ketika sedang tak di lokasi syuting, Widyawati lebih memilih tinggal di rumah saja dan bercengkrama bersama keluarga. Tak jarang dirinya mengunggah berbagai macam foto, dari foto keluarga hingga foto nostalgia, di akun Instagram pribadinya.

Editor : Dyah Ayu Pamela