Banyak Sindiran Negatif soal Kekayaan, Begini Kisah Penjuangan Muzdalifah

Astri Novia ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 09:51 WIB
Banyak Sindiran Negatif soal Kekayaan, Begini Kisah Penjuangan Muzdalifah

Muzdalifah menceritakan awal kesuksesannya merintis usaha bersama almarhum suami pertama menjalankan bisnis jual-beli barang bekas atau rongsokan. (Foto: Astri Novia)

JAKARTA, iNews.id - Setiap orang pernah mendapatkan tanggapan negatif dari orang lain. Tak terkecuali pengusaha sukses asal Tanggerang, Muzdalifah. Mantan istri pedangdut Nassar ini sering mendapat cibiran pedas dari para netizen perihal kekayaannya.

Bagaimana tanggapan Muzdalifah? Perempuan berusia 41 tahun ini mengatakan, dirinya sudah terbiasa dengan tanggapan buruk orang lain.

"Ah kalau sudah ngomong gitu rasanya sudah biasa. Orang itu lihatnya sekarang saya enak. Padahal, mereka enggak tahu jatuh bangunnya karena saya sendiri yang mengalami. Yang terpenting saya harus kuat," kata Muzdalifah kepada Alvin Adam dalam program Talkshow Alvin & Friend di rumahnya kawasan Batu Ceper, Tanggerang, Banten, Senin (21/10/2019).

Muzdalifah menceritakan awal mula kesuksesannya merintis usaha bersama almarhum suami pertama menjalankan bisnis jual-beli barang bekas atau rongsokan.

"Awal mulanya kan aku sama almarhum suami pertama buat usaha jual beli barang bekas, ya mulai dari sekilo dua kilo lah kayak besi, kaleng dan seng. Ngerasain pahit getirnya membangun kesuksesan dengan suami dulu. Karena awalnya keluargaku, ayah pengusaha jadi mungkin ngalir ya, jadi aku belajar dari mereka pelan-pelan. Dari yang awal mulanya aku punya mobil seharga Rp10 juta sampai pernah aku naik truk juga," kata Muzdalifah.

Penasaran bagaimana kisah perjalanan kehidupan Muzdalifah? Saksikan selengkapnya dalam program Alvin & Friend, Senin 28 Oktober 2019, pukul 21.00 WIB, hanya di iNews TV.

Editor : Dani Dahwilani