Bawakan Lagu Hareudang, 7 Pedangdut Tanah Air Tutup Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 dengan Meriah

Rizqa Leony Putri · Minggu, 25 Oktober 2020 - 00:21:00 WIB
Bawakan Lagu Hareudang, 7 Pedangdut Tanah Air Tutup Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 dengan Meriah
Nita Thalia dan Siti Badriah meriahkan Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29. (Foto: Sindo/Aziz Indra)

JAKARTA, iNews.id - Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 berhasil ditutup dengan meriah pada malam ini, Sabtu (24/10/2020). Acara ini resmi ditutup lewat penampilan tujuh pedangdut Tanah Air yang berkolaborasi bersama.

Mereka di antaranya Denny Caknan, Nita Thalia, Lyia, Siti Badriah, Suci KDI, Marvin KDI, dan Abi KDI. Tujuh pedangdut bertalenta di Tanah Air ini membawakan tembang 'Hareudang' ciptaan Pasukan Perang dengan aransemen khusus dari DJ Dinar Candy.

Sebelumnya, penyanyi Judika telah berhasil membuka panggung Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 dengan penampilan yang sangat memukau. Judika membawakan lagu ‘Zamrud Khatulistiwa’ bersama puluhan dancer yang mengiringi penampilan spektakulernya di atas panggung outdoor.

Kemudian, Via Vallen pun hadir dengan lagu ‘Bungo Jeumpo' yang dibawakannya dengan syahdu. Disusul pedangdut Siti Badriah yang tampil sangat ceria dengan menyanyikan lagu berjudul 'Manuk Dadali'. Sementara itu, Nita Thalia tampak anggun dengan busana daerah dan menyanyikan lagu asal Bali ‘Janger’.

Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 juga dihiasi dengan persembahan khusus Tribute to Didi Kempot. Sejumlah penyanyi turut membawakan karya-karya maesetro Didi Kempot yang berjudul 'Banyu Langit', 'Cidro', 'Layang Kangen'. Kemudian, lagu 'Suket Teki' yang dibawakan oleh Dewi Perssik dan Betrand Peto.

Tak ketinggalan, penampilan yang sangat ditungu-tunggu dalam Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Bersama Soneta Group, Rhoma membawakan medley single ‘Smoke on the Water’ dan 'Nafsu Serakah’.

Musisi dangdut 73 tahun ini juga membawakan lagu ‘Indonesia’. Ini merupakan single ciptaan Rhoma Irama yang ada di album Soneta Volume 11 - Indonesia dan dirilis pada 1981.

Sebelum ditutup dengan sempurna, panggung Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29 juga sempat dihebohkan oleh kehadiran magician Bow Vernon dan Master Limbad. Keduanya melakukan aksi-aksi yang membuat pemirsa harap-harap cemas.

Di momen ulang tahun MNCTV yang ke-29 ini, Rhoma menyempatkan diri untuk memberikan ucapan dan doanya kepada MNCTV. Rhoma berharap agar MNCTV dapat selalu menjadi televisi yang menginspirasi bagi para pemirsa dan selalu menjadi Rumah Dangdut di Indonesia.

“Semoga MNCTV tetap mengibarkan bendera dangdut dan mensyiarkan musik dangdut di Indonesia,” kata Rhoma di atas panggung MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Editor : Tuty Ocktaviany