Beken di TikTok, Maurish Aktor Setinggi Bintang di Langit Bagikan Tips Bikin Video Viral

Siska Permata Sari · Selasa, 15 Juni 2021 - 23:45:00 WIB
Beken di TikTok, Maurish Aktor Setinggi Bintang di Langit Bagikan Tips Bikin Video Viral
Maurish.(Foto: dok.pribadi)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 punya berkah tersendiri bagi aktor Maulana Muris atau akrab disapa Maurish. Tak hanya dapat bermain dalam sinetron ‘Setinggi Bintang di Langit’ pada Mei silam, pria 24 tahun ini juga bisa terkenal di platform berbagi video, TikTok.

Bermula dari keisengan karena bosan, Maurish akhirnya memilih mengunduh aplikasi TikTok dan membuat konten di sana. Tak menyangka, dari keisengannya membuat konten video, akun TikTok-nya sempat viral dan membuat followers-nya naik.

Hanya dalam waktu singkat, followers Maurish bertambah hingga kini menjadi lebih dari 25 ribu akun. Melihat hal ini, aktor asal Kota Padang tersebut mengaku tidak menyangka.

“Saya mulai tertarik itu pas pandemi, karena pas pandemi saya merasakan bosan yang luar biasa. Sudah stuck, enggak bisa kumpul, enggak kerja juga, stay at home, yaudah saya main TikTok joget-joget aja sampai keringetan, sekalian olahraga jadi gabutnya hilang, kita juga sehat,” kata Maurish saat dihubungi iNews.id, Selasa (15/6/2021).

Berhasil mendulang puluhan ribu followers, Maurish membagikan tips ala dirinya dalam membuat vide TikTok yang menarik. Menurutnya, hal penting adalah membuat video yang menarik, tak membosankan, dan bikin penasaran.

“Tipsnya, sebenarnya sih bikin video yang bagaimana caranya kita bikin orang itu nonton dari awal sampe akhir. Misalnya bikin konten yang bikin orang penasaran atau bikin tips-tips apa gitu yang bikin orang tetap stay di konten kita. Terus, kalau misal sampai FYP, itu lanjutin aja, misal sehari bikin satu - dua konten gitu, intinya konsisten,” kata Maurish.

Berkat hal itu, Maurish kerap menerima endorsement di samping kegiatannya sebagai seorang aktor. Mulai dari endorse makanan hingga barang-barang fashion seperti pakaian.

Editor : Dyah Ayu Pamela