Cerita Desainer Ali Charisma Bikin Brand Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Siska Permata Sari ยท Senin, 20 Juli 2020 - 13:13 WIB
Cerita Desainer Ali Charisma Bikin Brand Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Desainer Ali Charisma tetap kreatif di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona baru (Covid-19) memberikan dampak ke banyak sektor dan industri, termasuk fashion. Hal itu turut dirasakan desainer sekaligus Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma.

Dia mengatakan di tengah pandemi seperti ini, hal yang dilakukannya adalah mengantisipasi dan memperkuat strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi masyarakat sekarang.

Salah satu cara yang dipakai Ali adalah membuat brand baru bernama Acharisma.

“Brand ini juga untuk merespons pandemi, di mana ini adalah baju-baju untuk di rumah tetapi masih keren untuk dipakai keluar rumah dan bisa dipadu dengan denim, dan sebagainya,” ujar Ali seperti dihubungi iNews.id, baru-baru ini.

Koleksi pertama Acharisma adalah kimono, yukata, dan robe yang menggunakan bahan-bahan natural terutama viscose buatan Indonesia.

“Baju-baju ini bisa sangat nyaman dipakai santai di rumah dan cukup fashionable atau proper untuk dikenakan, misalnya zoom meeting dan kegiatan virtual lainnya,” tuturnya.

Ali mengungkapkan, brand ini juga fokus di sustainable fashion, di mana akan banyak menggunakan bahan natural hingga potongan-potongan zero waste.

“Saya harap dengan ini saya bisa memenuhi kemauan pasar,” ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany