Dai Kondang dan Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Dunia

Tri Hatnanto ยท Minggu, 24 Juni 2018 - 22:52 WIB
Dai Kondang dan Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Dunia

Dai kondang Harry Moekti saat berceramah beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kabar duka datang dari dai kondang yang juga mantan vokalis rock, Harry Moekti. Informasi meninggalnya penyanyi rock yang sangat atraktif di atas panggung itu diterima iNews.id dari pesan grup WhatsApp wartawan.

Pesan tersebut berbunyi: “Innalillahi wa innailahi rojiun. Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani hariyadi wibowo Harry Moekti (Hariadi Wibowo), mantan rocker Indonesia) doanya, semoga arwah kakanda pejuang diterima di sisi Allah” tulis Moekti Chandara dalam pesan singkatnya.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Harry. Saat ini, jenazah almarhum masih disemayamkan di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

Harry Moekti lahir di Cimahi, Jawa Barat, 25 Maret 1957. Sebelum menjadi dai kondang, Harry malang melintang sebagai vokali di sejumlah grup band. Dia mulai dikenal sebagai vokalis rock dan pernah bergabung dengan grup Darodox di Semarang, Jawa Tengah. Nama Harry semakin melejit setelah bergabung di Makara Band di pertengahan1980-an dan grup Krakatau Band.

Sebelum mengakhiri kariernya di dunia musik dan memutuskan hijrah sebagai pendakhwa, Harry merilis beberapa tembang hits di antaranya "Ada Kamu" (1988), "Nona" (1990), dan "Maukah Kamu" (1993).


Editor : Kastolani Marzuki