Dari Pedagang Parfum Jogel Siantar Merambah Jadi Konten Kreator di YouTube
JAKARTA, iNews.id - Alan Syahdli Harahap atau yang dikenal luas sebagai Jogel Siantar di kanal YouTube-nya, telah mencuri perhatian ribuan penonton dengan konten-konten unik dan menghibur. Penampilannya berhasil memikat hati netizen.
Tidak banyak yang tahu di balik persona lucu dan menggemaskan Jogel Siantar, sebenarnya ada seorang pengusaha parfum yang sukses. Alan memulai kariernya dengan membuka toko parfum bernama "Jogel Magic". Namun, kesibukannya sebagai pedagang parfum tidak menghentikannya mengejar passion dalam dunia konten kreator.
Kemauannya yang kuat dan tekad yang tak kenal menyerah, Jogel mulai memproduksi konten-konten video yang menghadirkan berbagai cerita dengan peran utamanya sebagai karakter anak kecil yang bernama Ucok. Ciri khasnya yang selalu tampil dengan muka “cemong” bedak bayi berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan.
Konten-konten yang diunggah Jogel Siantar dikenal dengan gaya kocak dan ekspresifnya. Dia mampu menghibur penontonnya dengan penggunaan suara khas yang mencerminkan anak-anak, membuat kontennya semakin menarik dan mudah dipahami oleh banyak orang.
Lewat segala kreativitasnya, Jogel Siantar telah berhasil mendapatkan jumlah subscriber lebih dari 17 ribu orang di YouTube. Kesuksesannya ini juga tidak lepas dari dukungan komunitas #NgeShortsBareng yang membuatnya selalu aktif dalam menghadirkan berbagai tema video yang selaras dengan hashtag trends dari komunitas tersebut.
“Tujuannya sih biar bisa dikenal tapi, dengan konten yang aku buat semoga sih bisa menghibur dan memberikan inspirasi buat mereka yang menonton.”, ujar Jogel.
Perjalanan dari seorang pedagang parfum dan merambah ke dunia konten kreator di YouTube menjadi bukti bahwa dengan tekad yang kuat dan kreativitas yang tinggi, siapapun bisa di era digital seperti sekarang ini. Buat yang penasaran dengan berbagai video konten Fauzan, langsung aja kunjungi kanal YouTube @Jogelsiantar!
Editor: Dani M Dahwilani