Datang ke Gala Premier, Quraish Shihab dan Bima Arya Mengenang Chrisye

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 02 Desember 2017 - 18:32:00 WIB
Datang ke Gala Premier, Quraish Shihab dan Bima Arya Mengenang Chrisye
Nonton film Chrisye (Foto: Sindonews/Isra Triansyah)

JAKARTA, iNews.id - Demi mengobati kerinduan masyarakat, Rumah produksi MNC Picture menayangkan film biopik yang mengangkat kisah musisi legendaris Tanah Air, Chrisye.

Selain mengobati kerinduan, film garapan sutradara ternama, Rizal Mantovani ini, mengajak penonton untuk melihat sisi lain Chrisye di luar statusnya sebagai penyanyi.

Dibalik aksi panggung yang sensasional, dan mampu menyihir banyak orang, ternyata Chrisye merupakan sosok yang religius dan taat kepada agama. Hal tersebut juga diakui oleh tokoh agama Quraish Shihab dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

"Sebagai musisi kita lihat dia sangat religius, bisa menggambarkan bahwa agama itu bisa sejalan dengan musik. Kita bisa melihat bagaimana seorang Chrisye berjuang, bagaimana dia sebagai musisi, dan mengabdikan dirinya kepada tuhan," ujar Quraish Shihab, saat menghadiri gala premier film Chrisye, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat 1 Desember 2017.

Sejalan dengan ungkapan Quraish Shihab, Wali Kota Bogor, Bima Arya juga memberikan kesan yang sama terhadap film yang akan tayang serentak pada tanggal 7 Desember 2017 ini.

"Saya baru tahu, ternyata dia sosok yang religius dan saya sangat terharu, saat adegan yang bercerita tentang lirik lagu kolaborasi Taufiq Ismail dan Chrisye. Ini hampir enggak ada adegan seperti ini di film Indonesia, sangat dahsyat, kekuatannya luar biasa," papar Bima Arya.

Bima mengimbau masyarakat untuk menonton film Chrisye, karena banyak pesan-pesan positif yang bisa diambil dari film tersebut. Bahkan dia secara terang-terangan mengajak Vino dan juga masyarakat untuk nonton bareng di Bogor.

"Banyak yang bisa dipetik dari film ini, yang pertama totalitas dari seorang Chrisye, yang kedua dukungan keluarga untuk kariernya, yang ketiga bahwa duniawi itu enggak ada artinya dibanding kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Segala sesuatunya, tuhan bisa memberikan itu, ini sisi yang luar biasa, sisi religius dari seorang Chrisye yang digambarkan jelas dalam film ini. Tadi saya janji sama Vino mau nobar film ini di Bogor segera," tutup Bima.

Editor : Vien Dimyati