Dilantik Jadi Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin Tampil Spesial dengan Setelan Jas

Siska Permata Sari ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:49 WIB
Dilantik Jadi Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin Tampil Spesial dengan Setelan Jas

Ma'ruf Amin bersama Jusuf Kalla di acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin sebentar lagi akan dilantik bersama presiden terpilih Joko Widodo dan mengucapkan sumpah jabatan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Sering tampil mengenakan kain sarung, kini KH Ma'ruf Amin tampak necis mengenakan setelan jas resmi.

Berbeda dengan penampilan-penampilan KH Ma'ruf Amin sebelumnya yang kerap mengenakan baju koko, peci hitam, kain sorban, dan tentunya kain sarung. Saat meninggalkan kediamannya menuju lokasi pelantikan, KH Ma'ruf Amin mengenakan setelan jas berwarna hitam, kemeja putih, dasi merah, dan peci warna hitam.

Diketahui, KH Ma'ruf Amin meninggalkan kediaman tersebut didampingi oleh sang istri, Wury Estu Handayani. Keduanya mengendarai mobil sedan Mercedes Benz berplat nomor B 1925 RFS dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Rupanya, ini bukanlah kali pertamanya Ma'ruf Amin tampil di hadapan publik mengenakan celana panjang. Sebelumnya di Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-74 tahun, KH Ma'ruf Amin bersama sang istri mengenakan busana adat Aceh, yang tentu saja bawahannya bukanlah kain sarung.

Selain itu di beberapa kesempatan, Wakil Presiden RI yang sebentar lagi resmi dilantik ini juga kerap menggunakan busana-busana kasual, seperti kaus, celana, bahkan sepatu sneaker.

Sementara itu, sang istri yang mendampingi KH Ma'ruf Amin, tampak anggun mengenakan busana kebaya putih dengan bawah jarit dan selendang. Kerudung berwarna hijau toska melengkapi penampilannya.

Editor : Tuty Ocktaviany